Imut! Rice Cooker Mini Ini Segede Kotak Makan untuk di Kantor

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 16 Feb 2020 11:00 WIB
Rice cooker kotak makan Foto: Sora News 24
Jakarta -

Rice cooker unik ini asalnya dari Jepang. Bentuknya mini karena hanya seukuran kotak makan. Cocok buat masak di kantor dengan ukuran porsi perseorangan.

Rice cooker biasanya berukuran besar karena ditujukan untuk memasak banyak nasi. Rice cooker tersedia hampir di setiap rumah untuk memenuhi kebutuhan nasi masing-masing keluarga.

Tak hanya keluarga di Indonesia, rice cooker juga dimanfaatkan banyak keluarga Jepang. Namun kali ini mereka memperkenalkan rice cooker unik dengan ukuran berbeda. Rice cooker mini ini hanya seukuran kotak makan atau bento box.

Imut! Rice Cooker Mini Ini Segede Kotak Makan untuk di KantorFoto: Sora News 24


Dikutip dari Sora News 24 (14/2), nama rice cooker ini adalah Super High- Speed One Person Bento Box Rice Cooker. Desainnya ekstra compact dengan panjang 24 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 8 cm. Beratnya enteng hanya sekitar 1 kilo gram.

Karenanya rice cooker ini cocok untuk dibawa setiap orang ke tempat kerja. Bagi pencinta nasi hangat, rice cooker ini tentu jadi pilihan tepat. Cukup menyambungkannya ke aliran listrik di meja atau dapur kantor, rice cooker mampu menyajikan nasi hangat dalam waktu 19 menit saja.

Baca Juga: Canggih! Penanak Nasi Ini Bisa Masak 4 Masakan Sekaligus

Imut! Rice Cooker Mini Ini Segede Kotak Makan untuk di KantorFoto: Sora News 24


Ukuran nasi yang bisa dimasukkan sekitar 180 ml. Waktu memasaknya makin singkat, hanya 14 menit saja, kalau jumlah nasi yang dimasukkan setengahnya. Cukup tambah sedikit air dan nyalakan tombol, rice cooker siap memasak beras jadi nasi.

Super High- Speed One Person Bento Box Rice Cooker dilengkapi kabel listrik sepanjang 140 cm. Panjang ini sudah diperhitungkan sehingga cukup untuk menjangkau stop kontak yang biasa ada di area meja kantor.

Sebenarnya rice cooker ini tak hanya bisa dipakai di kantor, bagi mereka yang tinggal sendiri juga bisa menjadikan alat masak ini sebagai andalan. Nasi hangat tersaji cepat dalam jumlah cukup.

Imut! Rice Cooker Mini Ini Segede Kotak Makan untuk di KantorFoto: Sora News 24


Harga rice cooker keluaran Thanko ini lumayan mahal. Per buahnya dibanderol 6.980 yen atau sekitar Rp 870.000.

Sebelum rice cooker mini, Jepang juga memperkenalkan cangkir canggih dengan merek Aumix. Cangkir ini mampu mengaduk minuman otomatis. Hal ini tentu sangat praktis terutama ketika digunakan untuk sarapan.

Aumix tidak membutuhkan baterai atau sumber listrik. Motor pengaduk cangkir canggih ini ditenagai air panas yang dituang ke dalam cangkir. Hanya saja Aumix memiliki kelemahan karena hanya bisa bekerja untuk minuman panas saja.

Baca Juga: Wouw! Cangkir Canggih Ini Punya Pengaduk Otomatis



Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)