Canggih! Penanak Nasi Ini Bisa Masak 4 Masakan Sekaligus

Riska Fitria - detikFood Minggu, 26 Jan 2020 07:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Penanak nasi buatan Jepang ini tidak hanya bisa memasak nasi saja, tetapi juga bisa memasak kari dan aneka masakan. Caranya praktis cukup menekan satu tombol saja.

Seiring berjalannya waktu teknologi semakin berkembang, sehingga menghasilkan alat-alat canggih yang dapat meringankan beban kerja manusia. Seperti hadirnya penanak nasi yang dapat menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus.

Hadirnya penanak nasi saja sudah meringankan pekerjaan manusia untuk memasak nasi. Hanya cukup menaruh beras, menambahkan air lalu tekan satu tombol untuk memasak beras tersebut menjadi nasi yang siap santap.

Canggih! Penanak Nasi Ini Bisa Masak 4 Masakan SekaligusFoto: Istimewa

Tak cukup dengan itu, sebuah perusahaan di Jepang bernama Japan's Oak Lawn berhasil menciptakan penanak nasi yang didesain tidak hanya bisa memasak nasi saja, tetapi sekaligus memasak lauk-pauk. Oleh karena itu penanak nasi canggih itu diberi nama Twin Chef, lapor SoraNews24 (24/1).

Baca Juga : Bikin Haru! Pria Ini Masak Nasi Setiap Hari di Kantor Demi Alasan Ini

Twin Chef berukuran lebih besar dibandingkan dengan penanak nasi atau rice cooker biasa, ukurannya sekitar 41 sentimeter. Terdapat dua bagian penanak yang disekat, satu bagian untuk memasak nasi dan satu bagian lainnya untuk memasak lauk. Misalnya, satu wadah untuk memasak nasi dan wadah yang lain memasak kari daging.Keduanya dapat matang secara bersamaan hanya dengan menekan satu tombol.

Canggih! Penanak Nasi Ini Bisa Masak 4 Masakan SekaligusFoto: Istimewa

Dari segi penampilan, Twin Chef ini terlihat seperti dua penanak nasi yang tergabung. Padahal, dengan menggunakan penanak nasi tersebut bisa memasak 4 masakan sekaligus dalam satu waktu. Penanak nasi itu dilengkapi dengan 2 wadah untuk memasak nasi dan lauk, sementara bagian atasnya masing-masing dilengkapi dengan kukusan atau steamer. Karena itu sekali masak bisa mematangkan 4 jenis masakan.

Canggih! Penanak Nasi Ini Bisa Masak 4 Masakan SekaligusFoto: Istimewa

Selain itu, dengan kecanggihan yang ditawarkan Twin Chef bisa memasak dengan 10 varian, mengoptimalkan suhu dan waktu hanya dengan menekan tombol-tombol pada penanak nasi tersebut. Twin Chef dapat digunakan untuk memasak nasi dan kari, daging dan sayuran, sup, kue hingga yogurt.

Hadirnya Twin Chef ini sangat cocok digunakan oleh para mahasiswa atau pekerja yang tinggal di indekos. Penanak nasi yang canggih ini dibanderol dengan harga 19.800 Yen atau setara dengan Rp. 2,476,000.

Baca Juga : Bagaimana Mencegah Nasi Berkerak di Dalam Rice Cooker?



Simak Video "Nyam! Kreasikan Isi Burgermu Sendiri di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)