Bikin Haru! Pria Ini Masak Nasi Setiap Hari di Kantor Demi Alasan Ini

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 26 Okt 2019 09:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pria ini masak nasi setiap hari di kantor. Bukan karena ingin selalu makan nasi hangat. Tetapi karena alasan yang mulia ini.

Kisah inspiratif dan menyentuh ini dibagikan oleh seorang netizen asal Malaysia bernama Azri Walter. Melalui unggahannya di facebook, Azri menceritakan salah stafnya yang kedapatan selalu memasak nasi di kantor.

Saat itu malam hari, Azri tengah menuju ke lantai atas di kantornya. Kemudian, ketika Azri membuka pintu, ia dibuat heran dengan keadaan lampu yang masih menyala.
Bikin Haru! Pria Ini Masak Nasi Setiap Hari di Kantor Demi Alasan IniFoto: Istimewa

"Saya melihat sekeliling dan melihat bayangan di bawah meja. Awalnya saya merinding, tetapi kemudian saya mendengar sesuatu bergerak di bawah meja," tulis Azri.

Meski merasa merinding dan ketakutan, Azri tetap memberanikan diri untuk menengok ke bawah meja tersebut. Sontak ia terkaget begitu melihat Habil, salah satu stafnya yang sedang memasak nasi dengan alat penanak nasi di bawah meja.

Saat ditanya apa yang sedang ia lakukan, Habil tampak ketakutan. Kemudian ia menjelaskan kepada Azri bahwa dirinya belum makan, karenanya ia memasak nasi di sana.

Namun, Azri merasa bingung dengan penjelasan Habil yang memilih memasak nasi sendiri dibandingkan makan di restoran yang lebih praktis. Mengingat minggu lalu, Habil telah menerima gaji sekitar Rp. 3.360.000.
Bikin Haru! Pria Ini Masak Nasi Setiap Hari di Kantor Demi Alasan IniFoto: iStock

Baca Juga : Inspiratif! Mantan Tunawisma Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tunawisma

"Uang yang saya terima minggu lalu akan saya berikan kepada ibu Saya. Meskipun ibu saya tidak meminta uang, tetapi saya ingin memberinya. Dengan begitu, ibu saya dapat menggunakan uang untuk keperluan membeli pakaian, makanan dan barang-barang untuk adik saya juga," ujar Habil.

Mendengar itu, Azri langsung merasa tersentuh. Apalagi begitu Habil menceritakan bahwa ibunya merupakan orang tua tunggal yang telah membesarkan keluarga sendiri di Kuala Lipis, Malaysia.

Sementara Ayah Habil telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Oleh sebab itu Habil datang untuk bekerja ketika ia berusia 19 tahun untuk membantu keluarganya, lapor World of Buzz (23/10).
Bikin Haru! Pria Ini Masak Nasi Setiap Hari di Kantor Demi Alasan IniFoto: Istimewa

"Bukan apa-apa tuan, Saya tidak tahu sampai kapan ibu saya akan ada. Jadi mumpung dia masih hidup, saya hanya ingin membuatnya bahagia. Saya tidak punya komitmen dan saya bisa mendapatkan kembali uang itu," imbuh Habil.

Azri merasa salut dengan ketidakegoisan Habil dan langsung memberikan pelukan kepadanya saat itu juga. Kemudian Azri berniat untuk mentraktir Habil makan siang bersama dengan menu makanan yang enak dan lezat. Azri juga mengatakan bahwa dia belajar banyak dari percakapan bersama stafnya, sehingga ia merasa rendah hati karenanya.

Foto Habil saat ditraktir makan makanan lezat oleh Azri pun menjadi viral. Azri menambahkan bahwa dia membagikan cerita ini karena dia ingin memberi tahu orang lain untuk menghargai orang tua mereka ketika mereka masih hidup.

Baca Juga : Inspiratif! Ini 7 Kisah Mengharukan yang Dilakukan Pelayan Restoran

Simak Video "Tips Memasak Nasi agar Kadar Gulanya Lebih Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)