Gucci Berkolaborasi dengan Chef Massimo Bottura Buka Restoran di Beverly Hills

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Feb 2020 11:00 WIB
Gucci Osteria Beverly Hills Foto: Time Out
Jakarta -

Merek fashion Gucci sukses membuka restoran Gucci Osteria di Italia. Kini gerainya bertambah dengan lokasi di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Pertengahan 2018, Gucci merambah bisnis kuliner. Uniknya merek Italia ini tetap memasukkan unsur fashion di dalam restoran. Hal ini terlihat dari suasana Gucci Osteria yang dibuka di Florence, Italia.

Lokasinya ada di Palazzo della Mercanzia, sebuah bangunan bersejarah abad 14 yang merupakan bagian dari Gucci Garden. Gucci Osteria hanya menyajikan hidangan antara pukul 12.00 dan 20.30. Semua hidangan tentunya spesial karena di bawah pengawasan Massimo Bottura.

Gucci Berkolaborasi dengan Chef Massimo Bottura Buka Restoran di Beverly HillsFoto: Istimewa


Ia adalah chef restoran berbintang Michelin, Osteria Francescana di Modena, Italia. Sebelumnya restoran Bottura meraih banyak penghargaan bergengsi termasuk predikat restoran terbaik di dunia versi World's Best 50 Restaurants tahun 2018.

Gucci Osteria didirikan Bottura bersama CEO Gucci, Marco Bizzari dan Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele. Cerita berawal ketika Bizzari dan Michele ingin menutup Palazzo della Mercanzia karena bangkrut, namun keduanya tiba-tiba beride membuka restoran.

Gucci Berkolaborasi dengan Chef Massimo Bottura Buka Restoran di Beverly HillsFoto: Istimewa


Bizzari yang merupakan teman masa kecil Bottura meminta bantuan chef ternama ini. "Jadi saya ajak Michele dan Bottura untuk makan siang bersama. Mereka tidak tahu satu sama lain. Itu adalah makan siang terindah karena saya tidak bicara. Mereka saling bicara satu sama lain. Dari sinilah restoran (Gucci Osteria) hadir," kata Bizzari.

Baca Juga: Rambah Bisnis Kuliner, Gucci Buka Restoran di Florence

Sukses dengan Gucci Osteria di Florence, Gucci kini membuka gerai baru di Beverly Hills, Amerika Serikat. Dikutip dari Insider (12/2), restoran berada di lantai teratas gerai Gucci di Rodeo Drive.

Gucci Berkolaborasi dengan Chef Massimo Bottura Buka Restoran di Beverly HillsFoto: Time Out


Jika di Florence, waktu operasional Gucci Osteria lebih kepada makan siang, beda dengan di Beverly Hills. Di sini menunya juga lebih banyak pengaruh Amerika. Restoran akan dibuat dalam konsep lebih terbuka dengan cahaya dan warna yang merefleksikan suasana khas Los Angeles.

Soal menu, makanan akan didatangkan dari California dengan pilihan lebih banyak vegetarian. Juga hidangan ikan karena lokasi California terbilang dekat dengan laut. "Ini lebih untuk memberi pelukan kepada orang-orang Amerika. Lebih mencerminkan sikan Rodeo Drive (nama jalan di California," ujar Michele.

Gucci Berkolaborasi dengan Chef Massimo Bottura Buka Restoran di Beverly HillsFoto: Time Out


Kabar mengejutkan lain, chef Massimo Bottura mengatakan bahwa ia dan dua rekannya juga akan segera membuka Gucci Osteria di Ginza, Tokyo. Hanya saja kemungkinan gerai itu akan menjadi yang terakhir.

"Dari empat masakan terbesar di dunia, Prancis dan China memiliki kesamaan seperti saus, bahan, dan teknik. Juga Jepang dan Italia sama dalam obsesi tentang kualitas bahan dan teknik hanya untuk membiarkan bahan mengekspresikan diri. Itu filosofinya," tutup Bottura.

Gucci Berkolaborasi dengan Chef Massimo Bottura Buka Restoran di Beverly HillsFoto: Instagram


Sebelumnya Gucci Osteria juga pernah hadir sementara di Singapura. Saat itu Michele dan Bottura memilih buka di The Arts House, Annex Building. Tempat ini bersejarah karena sudah berumur 200 tahun dan dikenal kaya akan warisan budaya serta seni.

Menu yang disajikan unik karena terinspirasi dari perjalanan chef berkeliling dunia. Diantaranya ada Tostada, Holy Cannoli, Taka Bun, The Crunchy Part of the Lasagna, Meet the Meat, Strawberry Fields dan Charley Marley. Saat itu restoran dibuka pada 1 hingga 26 Mei 2019.

Baca Juga: GUCCI Luncurkan Pop-up Resto Gucci Osteria di Singapura



Simak Video "Bikin Laper: Ragam Bakmi Pedas Berpenampilan Memesona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)