Rambah Bisnis Kuliner, Gucci Buka Restoran di Florence

Devi Setya - detikFood Jumat, 12 Jan 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Brand fashion ternama, Gucci, kini mulai memasuki dunia kuliner. Brand ini baru saja meresmikan sebuah restoran di Florence. Seperti apa konsepnya?

Jika Anda berpikir industri fashion sangat anti pada makanan, mungkin Anda harus berpikir ulang. Pasalnya, brand fashion ternama baru saja membuka bisnis terbarunya dalam dunia kuliner.

Dilansir dari Metro (11/1) jika Anda menghadiri London Fashion Week maka bisa menemukan camilan popcorn yang menurunkan berat badan tapi bukan makanan yang enak dan Anda suka.
Rambah Bisnis Kuliner, Gucci Buka Restoran di FlorenceFoto: Istimewa
Baca juga : Restoran Bawah Laut dan Air Terjun, Restoran Unik di Dunia (1)

Di Italia, Gucci baru saja meresmikan bisnis terbarunya berupa restoran di kawasan Florence. Restoran bernama Gucci Osteria ini berlokasi di dalam Palazzo della Mercanzia. Sebuah bangunan bersejarah yang merupakan bagian dari Gucci Garden. Museum yang sengaja didedikasikan untuk label brand ini.

Restoran ini buka untuk pertama kalinya hari Kamis, 11 Januari 2018. Restoran ini hanya menyajikan makanan antara pukul 12.00 dan pukul 8.30 malam. Semua hidangan di restoran ini diolah dengan pengawasan chef Michelin Star, Chef Massimo Bottura.
Rambah Bisnis Kuliner, Gucci Buka Restoran di FlorenceFoto: Istimewa
Penasaran dengan menunya?

Restoran ini menyajikan menu pasta seperti Parmigiano Reggiano tortellini dan pork belly buns. Beberapa salad juga dikabarkan jadi menunya.

"Bepergian ke dunia, makanan kami terinspiraasi dengan segala sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasakan," kata Massimo.

Pihak Gucci mengatakan, menu makanan yang jadi hidangan ikonik memiliki sentuhan konseptual yang klasik. Jadi bisa memberikan pengalaman bersantap setiap hari.
Rambah Bisnis Kuliner, Gucci Buka Restoran di FlorenceFoto: Istimewa
Baca juga : Kalau ke Tokyo, 15 Kafe yang Bertema Unik hingga Aneh Ini Wajib Dikunjungi

Di samping itu, ini adalah Italia. Makanan yang disajikan jauh lebih murah dibandingkan item fashion rancangan brand ini. Kisaran harga makanannya antara 20 hingga 30 Euro atau Rp 322 ribu sampai Rp 483 ribu.

Usai bersantap, Anda juga bisa menyambangi ruang pameran dan butik bergaya pasar yang menjual pernak-pernik.

Gucci Garden Galleria terdiri dari dua lantai, terdiri dari ruang 'Guccification' yakni area untuk mengeksplorasi bagaimana motif label Gucci berubah selama bertahun-tahun. Serta sebuah ruangan yang didedikasikan untuk objek, video dan sejarah yang mempengaruhi desain Gucci.

(dvs/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat