GUCCI Luncurkan Pop-up Resto Gucci Osteria di Singapura

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 18 Apr 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Alessandro Michele dari Gucci berkolaborasi dengan Chef terkenal di dunia, Massimo Bottura. Keduanya membuat restoran pop-up di Singapura.

Gucci Osteria Da Massimo Bottura merupakan restoran yang dikembangkan oleh perusahaan mode yang bekerjasama dengan tiga chef berbintang Michelin. Restoran ini pertama kali dibuka tahun lalu di Florence, Italia.

Kini, restoran ini dibuat di Singapura dan menjadi sesuatu yang sangat dinantikan pecinta fashion hingga foodies. Restoran ini terletak di The Arts House, Annex Building. The Arts House merupakan bangunan bersejarah yang sudah berusia 200 tahun yang dikenal kaya akan warisan budaya dan seni.

GUCCI Luncurkan Pop-up Resto Gucci Osteria di SingapuraFoto: Istimewa

Restoran ini memiliki kapasitas sebanyak 60 kursi. Konsep restoran ini dibuat oleh Chef Massimo Bottura dan dikepalai oleh Chef Karime Lopez.

Baca juga: Mengintip Suasana & Makanan Gucci Osteria Lewat 10 Gambar Ini

Dikutip dalam Mothership (16/04) Menunya disajikan unik dengan bumbu yang berani dan kaya rasa. Hampir semua menunya terinspirasi dari perjalanan para chef berkeliling dunia. Ada 7 menu yang spesial yaitu Tostada, Holy Cannoli, Taka Bun, The Crunchy Part of the Lasagna, Meet the Meat, Strawberry Fields dan Charley Marley.

GUCCI Luncurkan Pop-up Resto Gucci Osteria di SingapuraFoto: Istimewa

The Crunchy Part Of The Lasagne, menu ini terinspirasi oleh lapisan renyah. Kalau biasanya lasagna disajikan dengan lapisan yang basah dan lembut. Restoran ini membuatnya mirip seperti keripik pasta yang disajikan dengan ragu dan saus bechamel.

GUCCI Luncurkan Pop-up Resto Gucci Osteria di SingapuraFoto: Istimewa

Sedangkan untuk Taka Bun merupakan menu yang diberi oleh suami Karime Lopez yaitu Takahiko Kondo. Sajian ini dibuat dari daging pork belly asam manis yang renyah dengan lapisan saus miso yang dicampur dengan balsamic miso.

Restoran dengan artsitektur kontemporer Renaissance. Restoran ini menggambarkan bagaimana gaya hidup dan makanan. Dimana seni yang bertemu dengan masakan. Peralatan makan yang digunakan juga sangat klasik dan mewah. Porselen di sini dibuat oleh Richard Ginori.

Restoran pop-up dari Gucci ini hanya akan dibuka pada 1 Mei 2019 hingga 26 Mei 2019. Penjualan tiket akan dibuka pada 20 April 2019 pukul 12 siang di savour.sg/gucciosteria.

Baca juga: Rambah Bisnis Kuliner, Gucci Buka Restoran di Florence (lus/odi)
Breaking News
×
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres Selengkapnya