Bukan di Resto Mewah, Ramen Enak Kyoto Ini Dijual di Mobil Van

yms - detikFood Selasa, 11 Feb 2020 10:00 WIB
ramen kyoto Foto: Istimewa
Jakarta -

Ramen di Kyoto ini memiliki cita rasa yang lezat. Padahal bukan buatan restoran mewah, melainkan hanya menggunakan mobil van. Wah, seperti apa ya rasanya?

Kelezatan ramen di Jepang sudah tidak diragukan lagi. Ramen juga jadi salah satu hidangan berbahan dasar mie yang sangat populer di dunia. Cita rasa ramen yang khas membuatnya punya banyak penggemar.

Bukan di Resto Mewah, Ramen Enak Kyoto Ini Dijual di Mobil VanFoto: Istimewa

Di Jepang sendiri, gerai yang menjual hidangan ramen pun sangat banyak. Banyak juga yang populer dan legendaris bahkan memiliki predikat bintang Michellin.

Cita rasa lezat ramen tidak hanya berasal dari restoran mewah, seperti dilansir oleh Sora News (7/2) ramen lezat kali ini berasal dari Kyoto dan dijual menggunakan mobil van. Namanya Ponta yang berlokasi tak jauh dari Stasiun Tokiwa di Kyoto.

Bukan di Resto Mewah, Ramen Enak Kyoto Ini Dijual di Mobil VanFoto: Istimewa

Mobil yang digunakan untuk berjualan ramen ini adalah jenis van yang dapat memuat banyak peralatan. Van tersebut diubah menjadi dapur di dalam mobil. Ponta berjualan di jam makan malam sehingga cocok dinikmati saat merasa lapar tengah malam atau ketika udara dingin.

Baca Juga: Super Mewah! Semangkuk Ramen Ini Ditaburi Bubuk Emas Berlimpah

Walaupun berjualan dengan van, Ponta menyediakan meja dan kursi untuk menikmatinya. Memang tak banyak, tapi pengunjung bisa menikmati ramen tersebut dengan nyaman.

Ponta sudah beroperasi selama 27 tahun sampai saat ini. Ciri khas ramen yang dijual oleh Ponta adalah kuah kaldunya yang beraroma sedap serta cita rasa ringan. Kuah kaldunya juga tidak berminyak sehingga rasanya makin lezat.

Bukan di Resto Mewah, Ramen Enak Kyoto Ini Dijual di Mobil VanFoto: Istimewa

Tekstur dari mie yang digunakan pada ramen khas Kyoto ini sangat lembut sedikit berbeda dengan tekstur ramen yang ada di Tokyo. Menu yang disuguhkan oleh Ponta pun tidak terlalu banyak, diantaranya ada ramen porsi standar dengan harga 700 yen atau sekitar Rp. 87.202.

Ada juga ramen dengan tambahan daging babi atau chicken karaage seharga 900 yen (Rp. 112.110). Ramen dengan kuah miso pun memiliki harga yang sama. Daging babi yang disajikan pada ramen di Kyoto pun memiliki potongan yang tebal dan kabarnya memiliki cita rasa yang lezat.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Ramen yang Benar Menurut Pakar Kuliner Jepang



Simak Video "Main Game Sambil Isi Perut di Gamer's Paradise"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)