Super Mewah! Semangkuk Ramen Ini Ditaburi Bubuk Emas Berlimpah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ramen jadi istimewa dari pemakaian topping seperti lembaran nori hingga chashu. Tapi ramen ini jauh lebih istimewa karena diberi limpahan bubuk emas!

Adalah gerai ramen Zundoya di Jepang yang tengah jadi perbincangan. Sebab topping ramen di sini bukan sembarang bahan makanan melainkan bubuk emas (gold leaf) yang bisa dimakan! Tampilan ramen pun seketika jadi jauh lebih mewah.

Super Mewah! Semangkuk Ramen Ini Ditaburi Bubuk Emas BerlimpahFoto: Istimewa

Dikabarkan Sora News 24 (15/8), topping bubuk emas mulai tersedia pada 1 Agustus 2019. Bisa ditambahkan pada menu ramen apapun di restoran. Salah satunya ramen tonkotsu atau ramen kaldu babi yang populer dipesan pengunjung.

Rupanya pengunjung dipersilakan memasukkan sendiri bubuk emas ke dalam semangkuk ramen. Sebab pelayan hanya membawakan ramen dan botol bubuk emas secara terpisah.

Menuangkan bubuk emas ke dalam ramen ternyata jadi sensasi asyik tersendiri untuk sebagian besar pengunjung. Selain berkilau, lembaran bubuk emas ini terlihat sangat tipis sehingga langsung mengambang di permukaan kuah ramen.

Super Mewah! Semangkuk Ramen Ini Ditaburi Bubuk Emas BerlimpahFoto: Istimewa

Baca Juga: Meski Bertabur Bubuk Emas, Keripik Kentang Ini Harganya Terjangkau

Tak perlu khawatir soal rasa karena penambahan bubuk emas tak begitu mempengaruhi cita rasa ramen secara keseluruhan. Reporter Sora News 24 yang mencoba ramen Zundoya mengatakan pada dasarnya rasa ramen di sini sudah enak.

Sebotol bubuk emas rupanya dijual terpisah oleh Zundoya dengan harga 5.000 yen atau sekitar Rp 674.000. Syaratnya pengunjung juga harus membeli ramen apa pun di sini yang kisaran harganya 1.000 yen atau sekitar Rp 134.000.

Super Mewah! Semangkuk Ramen Ini Ditaburi Bubuk Emas BerlimpahFoto: Istimewa

Kalau bubuk emas tidak habis, pengunjung boleh membawanya pulang. Bubuk emas ini bisa ditambahkan pada berbagai makanan lain seperti dessert. Sayangnya bubuk emas hanya tersedia di 3 cabang Zundoya yaitu Shinjuku Kabukicho di Tokyo, Sanjo di Kyoto, dan Shinsaibashi di Osaka.

Sebelum ramen, Jepang juga punya mie instan bertabur bubuk emas. Produk ini diperkenalkan Peyoung Yakisoba dalam edisi terbatas yang dijajakan di supermarket dan convenience stores di Jepang.

Meski bertabur bubuk emas, mie instan ini dijual dengan harga terjangkau yaitu 250 yen atau sekitar Rp 31.600 per kotak. Nampak bubuk emas dikemas dalam plastik di dalam bungkus mie instan.

Baca Juga: Istimewa Banget! Mie Instan Ini Ditaburi Bubuk Emas


Simak Video "Ramen Honolu, Ramen Halal Paling Populer dari Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)