Istimewa Banget! Mie Instan Ini Ditaburi Bubuk Emas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Apr 2019 12:38 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Warga Jepang begitu antusias menyambut kaisar baru. Beragam camilan dibuat istimewa termasuk mie instan dengan taburan bubuk emas.

Pernah membayangkan makan mie instan mewah ala bangsawan dengan bubuk emas? Khayalan itu sekarang bisa terwujud karena produsen mie instan di Jepang benar-benar menghadirkan produk mie kemasan dengan taburan bubuk emas.

Dikutip dari Sora News 24 (12/4), Peyoung Yakisoba memperkenalkan gold yakisoba mulai 8 April 2019. Produk ini merupakan edisi terbatas yang dijual di banyak supermarket dan convenience stores di Jepang.

Istimewa Banget! Mie Instan Ini Ditaburi Bubuk EmasFoto: Istimewa

Baca Juga: Sambut Kaisar Baru, Ada Burger Mewah Rp 12,8 Juta di Jepang

Harga yakisoba emas 250 yen atau sekitar Rp 31.600 per kotak. Harga ini dibanderol sedikit lebih mahal dari yakisoba kemasan keluaran Peyoung lainnya yaitu 170 yen (Rp 21.500).

Di dalam kotak terdapat kemasan bumbu, topping kering, dan saus untuk yakisoba. Yang jadi primadona tentu saja bungkusan serbuk emas di dalam kemasan mie khas Jepang ini.

Istimewa Banget! Mie Instan Ini Ditaburi Bubuk EmasFoto: Istimewa

Untuk membuatnya tak jauh berbeda dengan mie yakisoba biasa. Hanya saja ditaburi bubuk emas ketika akhir. Soal rasa, yakisoba emas terasa nikmat meski sebenarnya sama dengan varian yakisoba Peyoung lainnya.

Sebelum mie instan bubuk emas, Jepang juga punya camilan istimewa lain jelang pergantian kaisar baru. Koikeya akan mengeluarkan keripik kentang bertabur bubuk emas tepat pada 1 Mei mendatang.

Istimewa Banget! Mie Instan Ini Ditaburi Bubuk EmasFoto: Istimewa

Keripik kentang itu dinamai Shining Salt atau Kirameki Shio dalam bahasa Jepang. Garam yang dipakai bukan garam biasa. Koikeya menggunakan moshio, sejenis garam dari rumput laut yang dibuat dengan metode tradisional.

Jepang memang dijadwalkan memiliki kaisar baru pada 1 Mei 2019. Adalah Putra Mahkota Naruhito yang akan menandakan era baru di Jepang bernama Reiwa.

Baca Juga: Meski Bertabur Bubuk Emas, Keripik Kentang Ini Harganya Terjangkau

(adr/odi)