Meski Bertabur Bubuk Emas, Keripik Kentang Ini Harganya Terjangkau

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 05 Apr 2019 10:37 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kerpik kentang lebih istimewa dengan taburan bubuk emas, meski begitu harganya tak lantas jadi mahal. Bahkan bisa didapat di convenience store. Seperti apa ya?

Warga Jepang bersukacita menyambut kaisar baru, Putra Mahkota Naruhito. Pergantian kaisar ini rencananya berlangsung 1 Mei 2019 yang juga menandakan era baru di Jepang bernama Reiwa.

Berbagai pihak hendak meramaikan momen bersejarah ini. Tak terkecuali industri makanan dan minuman yang berlomba membuat produk spesial. Chef Patrick Simada, misalnya, memperkenalkan burger mewah seharga Rp 12,8 juta.

Burger ini berdiameter 25 cm dengan berat sekitar 3 kg. Isiannya sangat istimewa seperti foie gras, lembaran daging sapi Jepang, dan parutan jamur black truffle. Tak ketinggalan serpihan emas sebagai penyempurna burger.

Meski Bertabur Bubuk Emas, Keripik Kentang Ini Harganya TerjangkauFoto: Istimewa

Baca Juga: Sambut Kaisar Baru, Ada Burger Mewah Rp 12,8 Juta di Jepang

Dari kategori camilan, Koikeya akan mengeluarkan keripik kentang bertabur bubuk emas tepat pada 1 Mei mendatang. Dikutip dari Sora News 24 (5/4), keripik ini bernama Shining Salt atau Kirameki Shio dalam bahasa Jepang.

Garam yang dipakai bukan garam biasa. Koikeya menggunakan moshio, sejenis garam dari rumput laut yang dibuat dengan metode tradisional.

Koikeya mendeskripsikan produknya ini sebagai keripik kentang spesial yang mewah dan dramatis. Diciptakan khusus untuk menandai awal datangnya Era Reiwa.

Untuk menambah kesan premium, kemasan Shining Salt dibuat berwarna emas. Ada juga kotak tambahan berwarna hitam yang menunjukkan kesan formal.

Meski Bertabur Bubuk Emas, Keripik Kentang Ini Harganya TerjangkauFoto: Istimewa

Ternyata kemasan ini bukan sekadar kemasan biasa. Pembeli nantinya bisa menulis huruf kanji Era Reiwa di bidang putih berbingkai yang ada dibalik kemasan keripik.

Selain itu, kemasan keripik bisa diangkat seolah nantinya pembeli seperti seorang pejabat pemerintah yang mengumumkan nama era baru ini di sebuah konferensi pers.

Keripik kentang Shining Salt rencananya dijual di Lawson seluruh Jepang pada 1 Mei 2019. Harganya terbilang terjangkau yaitu 300 yen atau Rp 38.000 per kemasan. Mau coba?

Baca Juga: Keripik Kentang Consomme Ini Rasanya Unik, Ada Wagyu, Lobster dan White Wine

(adr/odi)