Keripik Kentang Consomme Ini Rasanya Unik, Ada Wagyu, Lobster dan White Wine

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 10 Nov 2017 16:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mau coba keripik kentang consomme ini? Meskipun bentuknya mirip dengan keripik biasa, akan tetapi rasanya lebih gurih dan berempah. Penasaran?

Consomme merupakan rasa yang mewah. Bahan dasarnya mirip seperti sup Prancis yang berkelas dengan paduan daging dan sayuran yang dimasak dalam waktu lama untuk menghasilkan rasa kaldu yang gurih beraroma.

Baca juga: Kriuk! Keripik Kentang Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 143 Ribu per Keping

Keripik Kentang Consomme Ini Rasanya Unik, Ada Wagyu, Lobster dan White WineFoto: Istimewa

Consomme secara historis adalah sup yang sangat tidak efisien untuk dibuat. Karena ini membutuhkan daging yang banyak untuk menghasilkan jumlah sup yang memiliki rasa kuat dengan jumlah air lebih sedikit. Sedangkan, jika ini diaplikasikan dalam keripik kentang tentu akan menghasilkan cost yang banyak.

Koikeya meluncurkan seri Pride Potato yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dan disebut-sebut sebagai "Keripik kentang consommes paling mewah yang pernah ada" dalam merek yang disebut dengan Imperial Consomme.

Consomme yang dibuat dengan rasa makanan yang paling populer di Jepang yaitu daging sapi wagyu, lobster ise ebi dan scallop. Ketiganya direbus dengan sayuran dan white wine untuk menambah rasa dan memberikan rasa terbaik mereka.

Keripik Kentang Consomme Ini Rasanya Unik, Ada Wagyu, Lobster dan White WineFoto: Istimewa

Kemasan Imperial Consomme juga mencerminkan rasanya yang mewah. Dikutip dalam Sora News 24 (08/11) ada yang menyebut rasanya seperti ditambahkan dengan penyedap rasa tetapi beberapa ada juga yang mengatakan rasanya sangat enak. Ini bukan jadi hal baru bagi perusahaan ini, di tahun 2012, Koikeya pernah meluncurkan keripik kentang rasa truffle.

Soal harga, pihaknya belum mengumumkan berapa harga dari Koikeya Pride Potato Imperial Consomme. Keripik kentang ini baru akan diluncurkan tanggal 20 November dan sudah mulai dijual di supermarket Jepang pada 27 November.

Baca juga: Jadi Barang Langka, Harga Keripik Kentang di Jepang Naik 6 Kali Lipat! (lus/lus)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed