Begini Ekspresi Bule Saat Pertama Kali Makan Bakso Beranak

Devi Setya - detikFood Minggu, 09 Feb 2020 11:00 WIB
bule coba bakso beranak Foto: youtube
Jakarta -

Di Indonesia bakso beranak mencapai puncak popularitas beberapa tahun lalu. Tapi di Kanada, ada bule yang justru kegirangan saat pertama kali makan bakso beranak.

Seorang youtuber asal Indonesia yang tinggal di Kanada mengajak teman-temannya merasakan sensasi makan bakso beranak. Para bule yang baru pertamakali makan bakso beranak pun berseru senang.

Wanita yang akrab disapa Nay ini adalah pemilik channel youtube BNay Channel. Di sini ia terkenal suka masak dan makan. Tak hanya sendiri, Nay juga mengajak teman-teman bulenya untuk merasakan pengalaman bersantap aneka makanan Indonesia.

Senangnya Bule Ini Saat Pertama Kali Makan Bakso BeranakFoto: youtube


Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Kali ini Nay mencoba membuatkan bakso. Menu yang sangat familiar di Indonesia ini dibuat langsung oleh Nay. Ia meracik kaldu, bakso hingga berbagai pelengkapnya. Nay juga bahkan membuat sambal khusus untuk melengkapi bakso racikannya.

Nay mengajak sang suami dan dua teman bulenya. Sebelum mulai makan, Nay menjelaskan makanan yang akan disantapnya. Ia juga memberi tips bagaimana membuat seporsi bakso lengkap dengan mie, sayuran, dan bumbu pelengkapnya yang terdiri dari kecap, saus dan sambal.

"Enak, enak, aku suka kuah kaldunya," ujar Thiago.

Untuk membuat tampilannya berbeda, Nay sengaja membuat bakso beranak yang ukurannya besar. Ternyata bakso ini sukses membuat teman-teman bulenya merasa tertarik. "Wah ini hampir tenggelam di mangkuk aku," ujar Thiago sambil menunjukkan ekspresi senang sekaligus terkejut.

Ekspresi senangnya semakin terlihat ketika ia pelan-pelan membelah bakso berukuran besar ini. Alangkah terkejutnya Thiago saat melihat ada bakso ukuran kecil di dalam bakso besar yang ia belah.

"Wah apa ini, ada bakso di dalam bakso. Aku nggak bercanda, ini di dalamnya ada bakso. Aku senang banget dengan kejutan ini," ujarnya.

Melihat ukuran bakso yang kecil, Thiago mengatakan kalau ini adalah baby meatball alias anak bakso. Thiago tak tahu kalau yang ia santap terkenal dengan nama bakso beranak.

Tak hanya isi bakso kecil, ada juga bakso beranak lain yang isiannya ditambah sambal rawit. Bakso beranak versi mercon ini pun menjadi pusat perhatian.

Senangnya Bule Ini Saat Pertama Kali Makan Bakso BeranakFoto: youtube


Baca juga : Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir Pujian

Mereka membuat tantangan makan bakso mercon ini. Baru makan dengan sedikit cabai saja, para bule ini langsung merasa kapok karena rasa pedasnya. Wajah salah satu bule bahkan langsung berubah merah dan ia tak henti meneguk minuman.

Video yang diunggah pada Agustus 2019 ini menunjukkan kalau para bule sangat doyan makan bakso. Sebelumnya, Nay juga kerap mengajak teman-temannya mencoba makanan khas Indonesia seperti ayam geprek, nasi liwet hingga sale pisang.





Simak Video "Cicipi Bakso Beranak BMW dan Bakso Keju "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)