Tajir Melintir, 5 Seleb Ini Doyan Jamur Truffle yang Harganya Jutaan Rupiah

Riska Fitria - detikFood Kamis, 06 Feb 2020 17:45 WIB
Halaman 1 dari 6
jamur truffle Maia Estianty doyan makan jamur truffle Foto: Istimewa
Jakarta -

Jamur truffle dikenal sebagai jamur termahal sedunia karena harga per kilogramnya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Karenanya para selebriti penasaran untuk mencicipinya.

Jamur truffle memiliki dua jenis yaitu jamu truffle putih dengan nama Latin Tuber Magnatum dan jamur truffle hitam dengan nama Latin Tuber Melanosporum. Jamur truffle putih yang disebut-sebut termahal sedunia ia berasal dari Poedmond, Alba, Italia.

Kedua jenis jamur truffle tersebut hanya dibedakan pada warnanya saja. Soal rupa keduanya memiliki bentuk yang sama, yaitu bulat dan tidak beraturan. Biasanya jamur truffle digunakan untuk taburan salad, sup atau hidangan lain dengan cara diparut atau diserut.

Satu kilogram jamur truffle putih dihargai sekitar Rp. 12.000.000, sementara untuk satu kilogram jamur truffle hitam seharga Rp. 30.000.000. Karenanya tak heran, bahwa jamur truffle disebut sebagai makanan mewah.

Jamur mahal itu berhasil menarik perhatian para bintang terkenal untuk dicicipi. Mulai dari Chef Arnold hingga Syahrini, berikut 5 bintang terkenal yang doyan makan jamur truffle yang harganya fantastis.

(raf/odi)