David Beckham Berbagi Momen Makan Sushi Mewah Bertabur Jamur White Truffle

Riska Fitria - detikFood Senin, 30 Sep 2019 10:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - David Beckham dikenal sebagai penggemar berat sushi. Kemarin, ia mengajak istri dan putrinya untuk menyantap sushi di sebuah restoran Jepang seharga Rp. 5 Juta per orang.

Melalui instagram story di akun pribadinya, mantan pesepak bola, David Beckham memamerkan hidangan sushi khas Jepang yang ia pesan di sebuah restoran. Dilansir dari Dailymail.co.uk (29/9) restoran yang dikunjunginya tersebut bernama The Araki yang bertempat di New Burlington St, Mayfair, London, Inggris.
David Beckham  Pamerkan Makan Sushi Mewah Seharga Rp. 5 Juta per OrangFoto: Instagram @davidbeckham

Tak tanggung-tanggung, David memesan beberapa menu sushi diantaranya seperti Steamed Fid with Miso Dressing, Grilled Yellow Tail, Salmon, Mushroom Broth, Abalone, White Truffle, Grilled Scallop, Eel Hand Roll, dan Egg Roll With Langostine. Yang menarik adalah ketika David merekam video yang memperlihatkan Chef sedang memarut white truffle ke dalam hidangan sushi hingga menutupi seluruh lapisan sushi tersebut.

Jamur white truffle dikenal sebagai salah satu jamur termahal di dunia. Jamur bernama Latin Tuber magnatum ini berasal dari Poedmond, Alba, Italia. Berwarna krem dengan bentuk bulat tak beraturan. Biasa dipakai sebagai taburan salad, sup dan hidangan lain dengan cara diparut atau diserut. Saking mahalnya jamur ini dijual dengan harga sekitar Rp. 12.000.000 per 100 gram, atau per gramnya Rp 120.000. Tak heran jika jamur ini hanya tersedia di restoran-restoran mewah dengan menu premium.
David Beckham  Pamerkan Makan Sushi Mewah Seharga Rp. 5 Juta per OrangFoto: Instagram @davidbeckham

Restoran The Araki menawarkan harga sekitar Rp. 5.400.000 per orangnya untuk bisa menikmati semua hidangan sushi di sana. Semua menu tersebut difoto oleh David dan dibagikan hingga memenuhi postingannya di insta story.

"Saya minta maaf sebelumnya, tetapi saya baru saja makan luar biasa dan akan mengirim sejuta foto makanan," tulis David Beckham melalui insta story.

Baca Juga : Di Hong Kong, David Beckham Makan Dua Mangkuk Wagyu Tsukemen

Saat menikmati sushi di restoran The Araki, pria berusia 44 tahun tersebut tak lupa untuk mengajak istrinya, Victoria Beckham dan putrinya, Harper Beckham. Menurut David, hidangan sushi yang ia pesan sangat lezat. Bahkan David sampai membagikan foto dirinya bersama chef yang membuat menu tersebut.
David Beckham  Pamerkan Makan Sushi Mewah Seharga Rp. 5 Juta per OrangFoto: Instagram @davidbeckham

"Terima kasih Chef, aku cuma bisa bilang 'WOW'," tulis David dalam sebuah caption.

David Beckham memang menyukai makanan Jepang. Sebelumnya, ia dan anak pertamanya, Brooklyn Bekcham juga mengunjungi berbagai restoran sushi saat berlibur ke Jepang. Salah satunya restoran sushi terbaik di Jepang dan dunia yang bernama Sukiyabashi Jiro yang bertempat di kawasan Ginza.

Tak berhenti sampai itu, mereka juga melanjutkan perjalanan kulinernya ke restoran sushi dengan dua bintang Michelin, Umi yang berada di Aoeyama, Jepang. Di restoran tersebut mereka dilayani oleh chef yang juga seorang sushi master. Kulinerannya saat itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi David.

Baca Juga : Dianggap Aneh, Menu Ultah Buatan David Beckham Dikritik Netizen

Simak Video "Mudah Membuat Sushi dengan Kreasi Sushi Kubus"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)