Sudah Turunkan Berat Badan 30 Kilogram, Shindong SuJu Masih Mau Diet

Devi Setya - detikFood Kamis, 06 Feb 2020 05:30 WIB
shindong suju Foto: istimewa
Jakarta -

Dengan diet super ketat, akhirnya Shindong Super Junior berhasil turunkan berat badannya secara signifikan. Namun ia mengaku masih belum puas dan masih ingin diet.

Personel SuJu yang sebelumnya memiliki badan gempal ini melakukan diet ekstra demi mencapai berat badan ideal. Ia menerapkan pola makan khusus yang dibarengi dengan aktifitas harian. Alhasil, Shindong berhasil menurunkan 30 kilogram bobot badannya.

Dilansir dari KoreaBoo (6/2) meskipun sudah menurunkan berat badan ekstra, tampaknya Shindong masih saja belum cukup puas. Dalam sebuah wawancara, Shindong mengatakan program dietnya justru baru saja dimulai dan ia ingin berat badannya lebih ramping dibanding hari ini.

Sudah Turunkan Berat Badan 30 Kilogram, Shindong SuJu Masih Mau Diet Foto: istimewa


Baca juga : Dibully Soal Bentuk Tubuh, Shindong Suju Bertekad Diet Ketat


Tentu saja Shindong memiliki pola diet yang harus diikuti secara disiplin. Sebelumnya, Shindong memiliki bobot 116 kilogram namun setelah melakukan diet tahap pertama, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 11 kilogram. Awalnya ia menganggap ini sudah menjadi sebuah pencapaian besar.

Shindong membutuhkan waktu sembilan minggu untuk mencapai berat 99 kilogram. Tapi diet lanjutannya ternyata berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 31 kilogram. Penurunan berat badan ini dilakukan sejak periode Oktober 2019 hingga Februari 2020.

"Saya menimbang diri saya pagi hari. Setidaknya saya kehilangan berat 31 kilogram. Sekarang berat badan saya 85 kilogram," ujar Shindong.

Kepada AllKpop, Shindong memamerkan trik penurunan berat badannya. Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan yakni makan dalam porsi yang sama, tidur cukup dan banyak beraktifitas.

"Anda harus makan dalam jumlah porsi yang sama ketika sarapan, makan siang, dan makan malam. Saya kehilangan banyak berat badan saat tidur. Penting bagi saya untuk menurunkan berat badan di pagi hari, mempertahankannya, menurunkan lebih banyak pada hari berikutnya, mempertahankannya, kehilangan lebih banyak, dan terus berpikir seperti itu," beber Shindong.

Shindong yang kini tampak ramping mengatakan ia setiap hari harus tidur lebih awal yakni jam 11malam dan bangun jam 7 pagi. Baginya, tidur cukup selama 8 jam akan membantu proses metabolisme tubuhnya. Ia juga memberi jeda waktu makan. Untuk sarapan, makan siang dan makan malam, masing-masing harus selisih 5 jam.

Sudah Turunkan Berat Badan 30 Kilogram, Shindong SuJu Masih Mau Diet Foto: istimewa


Baca juga : Eunhyuk 'Suju' Sering Minum Soda dan Kulineran Bareng Donghae


Shindong mengaku sama sekali tidak melakukan olahraga. "Sejujurnya saya sengaja menghindari olahraga. Olahraga memang bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat namun saya khawatir orang akan curiga jika berat badan saya berkurang dengan sangat cepat," beber Shindong.

Hal ini dilakukan Shindong agar dirinya tidak dituding melakukan operasi plastik untuk menurunkan berat badan. "Saya sengaja pergi ke acara siaran setiap hari. Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya kehilangan berat badan secara bertahap," ujar Shindong.

Para penggemar Shindong merasa sangat terkesima dengan transformasi berat badan Shindong. Banyak yang memberinya semangat untuk terus melanjutkan dietnya agar tampak lebih tampan dan sehat.



Simak Video "Teci Sukabumi, Rasanya Melekat di Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)