Dibully Soal Bentuk Tubuh, Shindong Suju Bertekad Diet Ketat

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Okt 2019 19:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Berat badan Shindong Super Junior mendapat perhatian dari para netizen. Akibatnya, Shindong kini bertekad untuk diet ketat demi bobot tubuh ideal.

Dikabarkan KoreaBoo (25/10) Shindong Suju akan bekerja sama dengan perusahaan program diet. Pihak perusahaan diet ini bahkan sudah menetapkan target berat badan yang harus diturunkan oleh Shindong yakni sekitar 41 kilogram.
Dibully Soal Bentuk Tubuh, Shindong Suju Bertekad Diet KetatFoto: istimewa

Baca juga : Eunhyuk 'Suju' Sering Minum Soda dan Kulineran Bareng Donghae

Kini bobot badan Shindong 116 kilogram, targetnya ia harus memiliki berat badan 75 kilogram. Perusahaan diet ini bukan pertama kali membantu artis dalam menurunkan berat badan. Sebelumnya sudah ada beberapa artis obesitas yang berhasil mencapai berat ideal meskipun dengan cara diet ketat.

Shindong sendiri mengungkapkan ia setuju menjalani program diet setelah sebelumnya selalu gagal menurunkan berat badan. Ia mengungkapkan setiap kali bobotnya turun maka tak lama bobotnya akan kembali membengkak.

"Saya mencoba banyak program diet yang berbeda tapi kembali gemuk lagi dan lagi. Dan menurut saya akan menjadi berbahaya untuk kesehatan. Pada kesempatan ini saya mau belajar metode diet yang sehat," ujar Shindong.
Dibully Soal Bentuk Tubuh, Shindong Suju Bertekad Diet KetatFoto: Dok. Instagram

Sebelum diet ini, Shindong pernah memiliki bobot 93 kilogram dengan diet yang ketat. Tapi semua sia-sia, padahal Shindong sudah menurunkan berat sekitar 18 kilogram.

Salah satu hal yang membuatnya bertekad untuk diet adalah celaan dari netizen yang mengejek bentuk tubuhnya. Shindong disebut-sebut tak pantas menjadi anggota boy band karena tidak berbadan ideal dan bugar.

Sebenarnya banyak juga fans yang membela Shindong perihal bentuk tubuhnya. Tapi pada dasarnya semua orang ingin melihat Shindong sehat dengan bentuk tubuh ideal.

Baca juga : Usai Ikut Tour Merapi, SuJu Asyik Ngopi di Yogyakarta

Simak Video "Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)