Keren! Kakek 81 Tahun Ini Masih Aktif Jadi Chef Profesional

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 03 Feb 2020 14:30 WIB
chef restoran berusia 81 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Kakek 81 tahun ini masih aktif dan gesit bekerja sebagai chef. Ia bahkan sudah menjadi chef selama lebih dari 60 tahun!

Dilansir dari BBC (31/1), seorang chef yang berasal dari Inggris ini memiliki usia yang sudah tak muda lagi. Meski begitu, semangatnya dalam bekerja belum luntur. Chef ini bernama Filippo Falcon. Ia sudah bekerja di salah satu restoran di Inggris sejak 1958.

Setidaknya ia sudah bekerja selama 61 tahun sejak usianya masih 20 tahun. Chef Falcone bekerja untuk sebuah restoran yang berlokasi di Panton Street No. 38, Inggris.

Keren! Kakek 81 Tahun Ini Masih Aktif Jadi Chef RestoranFoto: Istimewa

Walaupun usianya sudah mencapai 81 tahun, namun sangat terlihat semangat bekerjanya masih tinggi. Dengan memakai baju kokinya, ia pergi ke dapur restoran dan menyapa para rekannya.

Falcone masih terlihat sangat sehat. Ia masih bisa mengenali aroma yang baik dari makanan, sangat mahir saat memotong ikan, dan mengerjakan pekerjaan chef lainnya. Falcone menceritakan dulunya ia hanya seorang tukang cuci piring lalu menjadi asisten chef.

Baca Juga: Di Usia 93 Tahun, Kakek Veteran Perang Ini Buka Toko Cupcake

Karena pengalamannya tersebut, akhirnya ia menjadi seorang chef dan menjadi pemilik restoran tersebut. Ia lantas menjual restorannya. Nama dan pemilik restoran itu berubah, namun Falcone masih bekerja sebagai chef di sana. Kini restoran tersebut bernama Enzo's Kitchen.

Keren! Kakek 81 Tahun Ini Masih Aktif Jadi Chef RestoranFoto: Istimewa

Falcone juga menceritakan kalau dirinya bekerja selama 6 hari dalam seminggu. Ia mengatakan, "Aku baik-baik saja di dapur. Aku tidak lelah." Menurutnya bekerja membuat dirinya tetap sehat. Ia menyaksikan banyak temannya berhenti kerja saat sudah tua, namun mereka meninggal lebih cepat.

Falcone mengatakan dalam wawancaranya bersama BBC kalau pekerjaan itu harus diselesaikan dengan kesabaran. Jika hanya mengandalkan kecepatan itu tidak akan berakhir dengan baik.

Keren! Kakek 81 Tahun Ini Masih Aktif Jadi Chef RestoranFoto: Istimewa

Ia pun mengatakan, "Kamu harus sabar, kamu akan menyukainya. Dalam pekerjaan apapun jika kamu tidak membawa hatimu ke dalamnya (pekerjaan) itu tidak ada gunanya," Falcone pun mengatakan kalau ia ingin bekerja sampai masanya ia tidak bisa menaiki tangga lagi untuk menuju dapur restoran tersebut.

Kegigihan serta kerja keras dari Chef Filippo Falcone ini bisa jadi contoh untuk generasi muda agar lebih giat dalam bekerja. Cerita Chef Falcone pun bisa menginspirasi agar lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Mengharukan! 5 Kakek Nenek Ini Berjualan Makanan Demi Menyambung Hidup



Simak Video "Gemas Banget! 'Chef' Bayi Ini Lihai Masak di Dapur"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)