Oscar Akan Jamu Nominator dengan Makanan Vegan dan Tiada Botol Plastik

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 01 Feb 2020 13:00 WIB
oscar 2020 Foto: iStock
Jakarta -

Oscar 2020 akan digelar. Selain persiapan acara chef juga sudah rancang menu untuk menjamu nominator. Tahun ini diusung menu vegan alias berbasis produk nabati.

Penghargaan Oscar 2020 akan digelar pada 9 Februari mendatang. Oscar merupakan julukan dari Academy Awards yang memberi penghargaan pada aktor-aktor berbakat.

Penghargaan bergengsi ini juga merupakan upaya untuk mengapresiasi karya di industri film Amerika Serikat. Nominasi yang diberikan terbagi dalam beberapa kategori. Diantaranya film terbaik, aktor terbaik, aktris terbaik, sutradara terbaik, sinematografi terbaik, dan lainnya.

Oscar Akan Jamu Nominator dengan Makanan Vegan dan Tiada Botol PlastikFoto: iStock

Tak hanya memberikan penghargaan pada insan film, penyelenggara Oscar 2020 juga sudah menyiapkan beragam makanan untuk menjamu para nominator yang hadir. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Baca Juga: Ini Menu Mewah yang Disiapkan oleh Chef Wolfgang Puck untuk After Party Oscar

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Oscar 2020 kini memilih makanan berkonsep sehat. Dilansir dari South China Morning Post (29/1), menu yang akan tersedia berbasis produk nabati dan tidak menggunakan kemasan plastik.

Sebagian besar makanan yang akan disuguhkan pada 9 Februari mendatang ini merupakan hidangan sehat yang hanya menggunakan produk nabati. Ini dilakukan untuk mengusung gaya hidup sehat dan juga vegan.

Presentase makanan berbasis produk nabati ini sebanyak 70%. Sisanya 30% untuk hidangan berbahan dasar ikan dan juga daging. Penggunaan plastik untuk kemasan makanan maupun minuman pun ditiadakan.

Oscar Akan Jamu Nominator dengan Makanan Vegan dan Tiada Botol PlastikFoto: iStock

Seperti halnya air minum yang tidak dikemas menggunakan botol plastik. Ide pengubahan menu makanan pada Oscar 2020 ini dicetuskan oleh Joaquin Phoenix yang merupakan aktor sekaligus produser yang telah banyak memenangkan beragam penghargaan.

Menu yang disajikan pada jamuan di Oscar 2020 ini diantaranya ada scallops with dengan risotto jamur dan sayuran. Ada pula Vegan Opera Dome yang merupakan sup bit dingin, hidangan ini dibuat oleh seorang Chef Pastry Thomas Henzi.

Baca Juga: Ini Biaya Fantastis untuk Makanan dan Suvenir Pesta Oscar 2018



Simak Video "Deretan Menu Mewah yang akan Disajikan di Oscar 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)