Restoran Mewah di Dalam Butik Louis Vuitton Osaka Akan Buka Bulan Depan

Devi Setya - detikFood Jumat, 31 Jan 2020 14:00 WIB
restoran lv Foto: istimewa
Jakarta -

Brand ternama Louis Vuitton baru saja membuka restoran di dalam toko mewahnya di Jepang. Di sini pengunjung bisa santai sambil makan usai berbelanja barang mewah.

Dilansir dari Food and Wine (31/1) Louis Vuitton memberi kesempatan bagi penggila belanja untuk santai sejenak di restoran yang dibuka di dalam tokonya. Brand fashion asal Paris ini mengusung tema mewah elegan pada kafe yang berlokasi di Osaka, Jepang ini.

Restoran yang diberi nama Le Cafe V ini bertempat di lantai atas toko megah yang berlantai empat. Menu yang hadir di restoran ini merupakan hasil racikan dari Chef Yosuke Suga, pria asli Jepang yang sebelumnya bekerja di L'Atelier de Joel Robuchon di Tokyo.

Restoran Mewah di Dalam Butik Louis Vuitton Osaka Akan Buka Bulan DepanFoto: istimewa


Baca juga : Restoran Ayam Goreng Ini Digugat Louis Vuitton Sebesar Rp 168 Juta!


Sesuai dengan konsep yang diusung LV sebagai brand mewah, restorannya juga sengaja didesain dengan simpel dan mewah. Perancang bangunannya adalah seniman bernama Tokujin Yoshioka. Ia membuat bangunan dengan dominasi warna putih berlapis pelat tipis di seluruh gedung.

Sebagai ikon khas, bagian atas gedung juga disematkan logo dan tulisan Louis Vuitton. Arsitek yang ikut berkecimpung dalam proses pembangunan ini adalah Jun Aoki.

Ia adalah arsitek yang dipercaya membangun beberapa toko LV seperti di Hong Kong dan New York City. Bangunan megah ini sekaligus menjadi cabang baru toko LV di Jepang.

Area penjualan barang-barang mulai dibuka pada 1 Februari sementara restoran Le Cafe V dibuka pada 15 Februari. Adanya restoran di toko barang retail ini sebagai salah satu fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk makan setelah selesai berbelanja.

Pada November, konglomerat LVMH (Mo√ęt Hennessy - Louis Vuitton) melirik bisnis berlian mewah Tiffany & Co. Sementara di awal 2020, Tiffany & Co. mengumumkan akan membuka kafe European Blue Box Cafe di London.

Kafe ini bukan yang pertama karena sebelumnya sudah ada tiga kafe di dalam toko perhiasan mewah ini yakni di Hong Kong, New York City dan Shanghai.

"Kami telah lama hadir di London dan dengan memperkenalkan The Tiffany Blue Box Cafe di sini, kami menawarkan pelanggan untuk merasakan pengalaman berbeda saat di toko Tiffany & Co.," kata Richard Moore, wakil presiden Tiffany & Co. untuk Global Store Desain.

Restoran Mewah di Dalam Butik Louis Vuitton Osaka Akan Buka Bulan DepanFoto: istimewa


Baca juga : Ibu Ini Dikuntit Polisi Karena Pakai Tas Branded Belanja Daging dan Sayur


The Telegraph melaporkan, menu sarapan yang kemungkinan akan hadir di Tiffany & Co. Blue Box Cafe di London akan mencakup bagel salmon asap, Manhattan waffle, dan roti panggang alpukat. Sementara untuk menu afternoon tea, disajikan dengan sandwich dan scone Inggris. Sementara makan malam akan menampilkan salad Central Park, 57th Street Flatbread dan 'ayam panggang truffle Charles Charles Tiffany.

Tak berbeda dengan Le Cafe V, kabarnya Tiffany Blue Box Cafe di London juga akan dibuka pada Februari mendatang. Namun kini dua kafe sudah membuka reservasi bagi siapapun yang ingin menjadi pelanggan utama di kafe mewah ini.



Simak Video "Legit! Kue Tobu'u yang Buat Hati Menyatu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)