Insomnia? Minumlah 5 Teh yang Bisa Bantu Tidur Nyenyak Ini

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Jan 2020 19:40 WIB
Halaman 1 dari 6
Glass cup of green camomile tea and wild herbs on the rustic wooden background. Herbal organic tea as wellness and relax concept Foto: iStock
Jakarta -

Gangguan insomnia memang membuat tak nyaman. Banyak alternatif obat alami yang bisa menjadi pengantar tidur nyenyak, salah satunya minum teh.

Dilansir dari Boldsky (29/1) ada sekitar 30 persen orang di dunia yang mengalami gangguan tidur atau insomnia. Meskipun terkesan sepele, masalah ini tak bisa didiamkan berlarut-larut. Jika insomnia berlangsung dalam jangka panjang, maka akan berpengaruh pada masalah kesehatan lainnya.

Banyak orang mengandalkan cara instan dengan mengonsumsi obat tidur, padahal efeknya sangat berbahaya. Alih-alih menelan obat tidur, lebih baik memilih cara yang enak dan murah. Cobalah dengan minum teh hangat sebelum tidur.

Secara alami, teh mengandung 'obat penenang' yang bisa membantu tubuh rileks sehingga bisa tidur dengan cepat dan berkualitas. Di pagi harinya, tubuh juga akan terasa lebih segar dan nyaman.

Mengonsumsi teh dalam jangka panjang juga tak akan bermasalah. Namun tetap ada aturan porsi harian yang harus dibatasi. Mau tidur berkualitas dan bebas dari insomnia? Minum salah satu dari 5 teh ini sebelum tidur.

(dvs/odi)