Wow! Pria Ini Habiskan Beefsteak Seberat 2,8 Kilogram

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Jan 2020 19:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta -

Umumnya sepotong beefsteak memiliki berat 200-300 gram. Tapi steak raksasa yang satu ini punya berat 2,8 kilogram. Steak ini berhasil dihabiskan dalam 1 jam!

Bagi orang yang punya kapasitas perut besar, tentu saja porsi makan banyak akan membuatnya senang. Seperti yang dirasakan Randy Santel, seorang professional eater yang berhasil memecahkan rekor baru.

Santel mencoba memenangkan tantangan makan steak seberat 100 oz atau setara 2,8 kilogram. Steak ini memang jadi hidangan andalan di Doc Bar yang berlokasi di Dakota.

Wow! Pria Ini Habiskan Steak Seberat 2,8 Kilogram Foto: istimewa


Baca juga : Empat Kilogram Beefsteak, Rekor Steak Terbesar di Dunia


Dengan penuh percaya diri, Santel memesan steak jumbo yang disebut Corpsman Up. Daging sapi ini dipanggang dengan tingkat kematangan sesuai selera. Kemudian disajikan bersama kentang goreng seberat 500 gram.

Untuk bisa memenangkan tantangan ini, Santel harus menghabiskan steak dan kentang hanya dalam waktu satu jam. Ia diberi kesempatan untuk minum, terlihat ada empat gelas berisi air mineral dan soda di atas meja.

Dengan gerakan cepat, Santel mulai memotong bagian daging sedikit demi sedikit. Ia juga sesekali menyantap kentang goreng yang ada di dekatnya.

Teman-teman Santel menyemangati pria ini. Di tengah proses makan, ia sempat berhenti dan memperlambat gerakannya. Kemungkinan Santel merasa sudah kenyang. Mukanya juga berubah merah dan berkeringat.

Di menit ke 40, ia tinggal menghabiskan potongan kecil steak namun ia sudah merasa sangat kenyang. Tapi akhirnya semua steak berhasil berpindah ke perutnya. Kini giliran kentang goreng yang harus dihabiskan.

Wow! Pria Ini Habiskan Steak Seberat 2,8 Kilogram Foto: istimewa


Baca juga : Rekor Dunia Makan Pangsit Tercatat Tepat Saat Imlek


Tepat di menit ke 48 semua makanan di depan Santel sudah habis dilahap. Ia berhasil memecahkan rekor baru yakni menghabiskan steak seberat 2,8 kilogram dalam waktu 1 jam.

Riuh tepuk tangan pun ramai terdengar di ruangan resto ini. Semua orang bersorak karena Santel berhasil makan steak raksasa sendirian.

Rekor makan steak besar sebenarnya bukan jali ini saja dilakukan. Pada 2013 lalu ada kontestan yang menghabiskan daging steak seberat 4 kilogram. Kemudian ada juga wanita yang memenangkan kontes makan steak dengan menyantap 6 kilogram daging steak.



Simak Video "Rasakan Lezatnya Hot Stone Steak!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)