Pizza Terpanjang 100 M Dibuat untuk Donasi ke Damkar Australia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 24 Jan 2020 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pizza terpanjang buatan restoran di Australia berhasil memecahkan rekor dan mendapat koin emas. Hasil tersebut akan disumbangkan untuk pemadam kebakaran di Australia.

Musibah kebakaran hutan yang melanda Negeri Kanguru pada beberapa waktu lalu membuat petugas kebakaran Australia berjibaku untuk mematikan titik api. Kerja keras mereka yang berhasil memadamkan api membuat restoran bergaya Italia di Sydney ingin memberikan persembahan sebagai ucapan terima kasih.

Restoran tersebut adalah Pellegrini, sebuah restoran bergaya Italia yang berlokasi di New South Wales, Sydney, Australia. Persembahan yang dibuat oleh restoran tersebut berupa pizza terpanjang. Dilansir dari Fox News (13/01) pizza tersebut memiliki panjang sekitar 100 meter.
Pizza Terpanjang 100 M Dibuat untuk Donasi ke Damkar AustraliaFoto: Istimewa

Pizza terpanjang buatan restoran Pellegrini berjenis Margherita dengan topping berupa saus tomat, mozzarella, dengan tambahan bumbu daun basil, oregano hingga minyak zaitun. Makanan khas Italia itu kemudian dimasak menggunakan oven dengan ban berjalan.

Untuk memanggang pizza terpanjang tersebut dilaporkan memakan waktu sekitar empat jam lamanya. Selain itu pizza terpanjang itu juga berhasil memecahkan rekor sehingga pihak restoran mendapatkan koin emas sebagai hadiahnya.

Baca Juga : Inspiratif! Organisasi Ini Berikan Bantuan Berupa MPASI untuk Bayi Korban Banjir

Koin emas itu kemudian dijadikan uang untuk disumbangkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales. Sementara untuk pizza terpanjang itu akhirnya dipotong menjadi 4.000 bagian untuk dibagikan ke masyarakat sekitar.
Pizza Terpanjang 100 M Dibuat untuk Donasi ke Damkar AustraliaFoto: Istimewa

Pizza terpanjang itu juga dibagikan melalui laman instagram resmi milik restoran Pellegrini. Tampilan pizza dengan ukuran yang tak biasa itu menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka yang melontarkan pendapatnya melalui kolom komentar.

"Ini keren sekali! pekerjaan yang bagus kawan!," tulis komentar salah satu netizen @justin_time2eat.

"Keren, pizzanya terlihat lezat," tulis netizen lainnya @leoniepeony666.

Musibah kebakaran hutan di Australia ini memang mendorong hati banyak orang untuk turut membantu korban kebakaran hingga petugas pemadam kebakaran.
Pizza Terpanjang 100 M Dibuat untuk Donasi ke Damkar AustraliaFoto: Istimewa

Sebelumnya juga ada kelompok komunitas Muslim bernama Australian Islamic Center (AIC) yang menjadi relawan untuk membantu petugas pemadam kebakaran. Mereka membantu dengan cara memasakkan makanan untuk mereka.

Bahkan mereka sampai membawa bahan makanan sebanyak 5 truk dan menempuh perjalanan hingga 4 jam lamanya untuk sampai ke lokasi. Di lokasi, mereka kemudian memasakkan makanan tersebut untuk dibagikan ke korban kebakaran dan petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga : Inspiratif! Relawan Muslim Ini Bagikan Makanan untuk Petugas Damkar Australia



Simak Video "Sukses dari Berbisnis Vegan Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)