Restoran Akan Pakai Bangkai Pesawat dengan Banyak Korban Ini Dikritik Pedas

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Jan 2020 18:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Restoran baru di Sacramento menuai kritik yang keras. Karena memakai bangkai pesawat yang menewaskan banyak orang sebagai bagian interior restoran.

Kecelakaan pesawat sering menelan banyak korban jiwa, tak terkecuali kecelakaan pesawat yang terjadi di tahun 1972, di Sacramento Executive Airport, Amerika. Kecelakaan yang melibatkan pesawat F-86 Sabret Jet ini menewaskan 22 orang, dan melukai 28 korban lainnya dan kebanyakan adalah anak-anak.

Baca Juga: Wow, Pria Ini Habiskan Rp 21 M untuk Bikin Resto Pesawat Angry Birds!

Restoran Akan Pakai Bangkai Pesawat dengan Banyak Korban Ini Dikritik PedasFoto: Photo: Twitter/Bernama

Dilansir dari Munchies (23/01), baru-baru ini ada restoran yang baru akan dibangun, tak jauh dari landasan terbang di Sacramento Executive Airport. Namun restoran ini menuai kritik, karena berniat menggunakan kerangka pesawat Sabre Jet bekas kecelakaan sebagai bagian interior restoran.

Banyak orang yang menentang hal ini, karena dianggap tidak menghargai keluarga dari korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Bahkan di Sacramento sendiri, kecelakaan ini masih diingat hingga sekarang meskipun sudah 48 tahun berlalu.

Menurut catatan yang ada, tak jauh dari lokasi restoran ini berdiri dulunya ada kedai es krim Farrel's Ice Cream, tempat banyak anak tengah makan di sana. Kedai es krim itu dihantam oleh pesawat yang oleng dan ludes terlalap api.

Restoran Akan Pakai Bangkai Pesawat dengan Banyak Korban Ini Dikritik PedasKonsep Restoran Tuai Kritik. Foto: Istimewa

Karena itu menggunakan bagian kerangka pesawat yang menewaskan banyak anak, dianggap tak etis. Sementara untuk konsep restoran yang akan dibangun, resto ini mengusung konsep pasar ikan. Para pengunjung bisa memilih aneka seafood segar sebelum dimasak.

"Untuk mendirikan restoran, dengan kerangka pesawat bekas kecelakaan yang ada di sana, saya pikir itu bukanlah ide yang bagus," kritik salah satu warga lokal yang ada di sana.

"Sangat tidak pantas dan tidak sopan, dengan desain restoran yang satu ini. Kakak saya seharusnya berada di sana pada hari kecelakaan untuk merayakan ulang tahunnya. Namun, untungnya dia dan teman-temannya telat datang, hingga nyawa mereka selamat. Sehingga membangun restoran di sana sangat tidak pantas," kritik seorang netizen di Twitter.

Restoran Akan Pakai Bangkai Pesawat dengan Banyak Korban Ini Dikritik PedasKecelakaan Pesawat Tahun 1972. Foto: Istimewa

Sementara perwakilan dari pihak restoran mengungkapkan bahwa mereka tahu tentang kecelakaan pesawat tersebut, namun mereka tidak mengaitkan restoran dengan tragedi tersebut.

Baca Juga: Maskapai Penerbangan Ini Buka Restoran Pertamanya dengan Menu Makanan Pesawat



Simak Video "Aneka Ikan Bakar dan Goreng Nikmat Tersedia di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)