Wow, Pria Ini Habiskan Rp 21 M untuk Bikin Resto Pesawat Angry Birds!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 26 Agu 2018 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Chengdu - Demi wujudkan impian masa kecil, seorang pria kaya rela merogoh kocek Rp 21 miliar. Ia membuat resto pesawat bertema Angry Birds.

Dilaporkan Shanghaiist (26/8), pria kaya di China yang tidak diketahui namanya tersebut sudah memimpikan punya pesawat sejak kecil. Setelah berhasil kumpulkan banyak uang saat dewasa, ia pun berani mewujudkannya.

Keinginan memiliki pesawat tersebut ia wujudkan dalam bentuk resto pesawat. Pria ini rela mengeluarkan biaya sendiri hingga mencapai 10 juta yuan atau sekitar Rp 21 miliar untuk pembangunannya.

Wow, Pria Ini Habiskan Rp 21 M untuk Bikin Resto Pesawat Angry Birds!Foto: Istimewa

Baca Juga: Keren! 'Inflight Restaurant' Ini Punya Panorama Sawah dan Pantai yang Indah

Resto pesawat unik ini berlokasi di Chengdu, dengan memanfaatkan bangunan bekas pesawat Boeing 777. Di area bawah pesawat, pria tersebut membangun museum ilmu luar angkasa untuk anak-anak. Sementara restoran berada di atasnya.

Uniknya bagian luar pesawat juga disulap dengan gambar Angry Birds. Tidak diketahui pasti mengapa pria itu menginginkan Angry Birds sebagai interior luar pesawat. Namun banyak pihak menduga ia tidak membayar hak cipta atas penggunaan gambar kartun burung ini.

Wow, Pria Ini Habiskan Rp 21 M untuk Bikin Resto Pesawat Angry Birds!Foto: Istimewa

Sebelum resto pesawat Angry Birds, China juga sudah punya resto bertema pesawat di Wuhan. Tahun 2016 resto bernama Lily Airways ini berhasil menarik minat pengunjung.

Uniknya Lily Airways memakai pesawat Boeing 737 dari maskapai penerbangan Indonesia, Batavia Air. Pemiliknya, Li Liang lalu mengubah kabin pesawat menjadi area bersantap.

Sementara area kokpit difungsikan sebagai simulator dimana pengunjung bisa merasa seolah sedang menerbangkan pesawat. Li mengaku menggelontorkan banyak biaya untuk mengirimkan pesawat tersebut dari Indonesia ke China.

Baca Juga: Pesawat Batavia Air Ini Disulap Menjadi Restoran Mewah (adr/odi)