Keren! Pegawai Resto Bantu Cari Cincin Pengunjung di Lautan Sampah Kepiting

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kehilangan cincin saat makan beberapa kali terjadi. Pegawai resto inipun sigap carikan cincin pengunjung yang hilang di antara tumpukan sampah kepiting.

Banyak faktor yang membuat pengunjung datang kembali untuk bersantap di sebuah restoran. Selain rasa enak dan harga terjangkau, pelayanan restoran yang ramah dan sigap juga jadi kunci.

Hal ini dirasakan langsung oleh netizen bernama Daryl William Bridger. Dikutip dari World of Buzz (20/1), ia bersantap di Restoran Fatty Crab, Malaysia bersama istrinya. Kala itu sang istri mengenakan cincin di jarinya.

Keren! Pegawai Resto Bantu Cari Cincin Pengunjung di Lautan Sampah KepitingFoto: Istimewa

Cincin tersebut punya nilai historis karena merupakan pemberian ibunya. Karenanya saat hendak makan kepiting pakai tangan, ia melepas cincin tersebut dan menaruhnya di meja. Namun ia lupa dengan keberadaan cincin tersebut.

Cincin itupun tertinggal di meja, tapi sayangnya istri Daryl baru sadar 30 menit kemudian setelah mereka meninggalkan restoran. Mereka lantas bergegas kembali ke restoran untuk mencari cincin berharga tersebut.

Baca Juga: Pelayan Ini Kembalikan Uang Rp 6,1 Miliar Milik Pengunjung Restoran

Sesampainya di restoran, Daryl menceritakan, "Saya memerintahkan bibi yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan langsung pada para pegawai dan juga untuk menemukan cincin itu." Ia pun begitu bersyukur dengan bantuan para pegawai restoran.

Keren! Pegawai Resto Bantu Cari Cincin Pengunjung di Lautan Sampah KepitingFoto: Istimewa

Mereka terlihat 'berburu' cincin di antara tumpukan sampah cangkang kepiting. Yang lebih bikin Daryl terkesan, pegawai restoran melakukannya dengan hati-hati.

"Setengah pegawai restoran mencari cincin di semua tempat sampah. Ketika mereka menemukan cincin itu, semua bertepuk tangan dan bersorak sangat keras seolah-olah itu cincin mereka sendiri. Saya terpesona. Ketulusan dan kesetiaan pada pelanggan mereka," tulis Daryl di Facebook-nya.

Keren! Pegawai Resto Bantu Cari Cincin Pengunjung di Lautan Sampah KepitingFoto: Istimewa

Selain itu, para pegawai restoran menolak hadiah yang ingin diberikan Daryl pada mereka. Sejak hari itupun Daryl merasa Fatty Crab telah mencuri hatinya. Ia dan sang istri akan selalu mengingat kebaikan pihak restoran kepiting itu.

Sebelumnya berbagai kisah kebaikan pegawai restoran pada pengunjung juga kerap terjadi. Salah satunya di Amerika Serikat dimana pegawai wanita restoran Chick-fil-A kedapatan membantu pelanggan yang memiliki keterbatasan.

Keren! Pegawai Resto Bantu Cari Cincin Pengunjung di Lautan Sampah KepitingFoto: Istimewa

Ia langsung menghampiri seorang pria yang alami kesulitan makan. Pegawai wanita ini bahkan memotong makanan menjadi kecil-kecil lalu mengambil apa yang dibutuhkan sang pria tua. Aksinya jadi viral usai diunggah seorang netizen.

Melihat hal ini, ada netizen yang berkomentar kalau dirinya kenal dengan pria difabel itu. Namanya Arturo yang terkenal hobi jalan-jalan dan berbincang dengan orang di sekitarnya.

Baca Juga: Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan Difabel



Simak Video "Nyam! Nikmatnya Kepiting Blenes Asal Cilacap"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)