Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan Difabel

Devi Setya - detikFood Selasa, 08 Jan 2019 16:28 WIB
Ilustrasi orang menyuapi penyandang difabel/Foto: Istimewa Ilustrasi orang menyuapi penyandang difabel/Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pelayan restoran cepat saji menjadi viral setelah ia berbaik hati membantu pelanggan difabel. Ia menemani makan pelanggan yang cacat.

Dikabarkan Western Journal (8/1) seorang karyawan wanita yang bekerja di resto Chick-fil-A kedapatan tengah membantu seorang pelanggan yang memiliki keterbatasan. Melihat pelanggan ini kesulitan makan, ia langsung menghampiri dan membantu pria cacat ini makan.

Pemandangan mengharukan ini terekam oleh mata kamera Jessica Gomez saat ia berkunjung ke food court Mal La Palmera. Gomez yang sedang makan bersama keluarganya ini mengatakan terharu melihat pemandangan ini.
Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan DisabelFoto: Istimewa

Baca juga : Inspiratif! Ini 7 Kisah Mengharukan yang Dilakukan Pelayan Restoran

"Saya makan bersama keluarga saya di mal, kami melihat seorang gadis cantik tengah membantu pria disabel ini," tulisnya di Facebook sambil mencantumkan foto.

Gomez juga mengatakan ia pernah beberapa kali melihat pria ini datang untuk makan, ia selalu sendirian meskipun mengalami keterbatasan fisik. "Karyawan ini menghampiri lalu membantunya makan. Ia memotong makanan menjadi kecil-kecil lalu mengambil apa yang dibutuhkan sang pria tua ini. Semoga Tuhan memberkati wanita ini," lanjut Gomez.

Melihat unggahan Gomez, banyak orang berkomentar dan merasa kenal dengan pria ini. Mereka mengatakan pria bernama Arturo ini memang suka jalan-jalan dan senang berbincang dengan orang di sekitarnya.

"Aww, dia pria yang baik. Dia akan masuk ke mal atau tempat ramai agar bisa bertemu dan berbincang dengan orang-orang," kata seseorang yang ikut berkomentar.

"Dia memang senang bertemu orang baru, dia sering keluar rumah untuk menikmati hari dan bersyukur pada hidupnya," kata netizen lain.

Sayangnya, identitas pegawai resto ini belum diketahui. Tapi netizen banyak memberikan ucapan terima kasih atas kebaikannya sekaligus mendoakan wanita ini agar hidupnya selalu diberkahi.

Kisah inspiratif pegawai restoran yang menemani pelanggan makan bukan kali ini saja terjadi. Beberapa kali terlihat seorang pegawai resto menghentikan pekerjaannya sebentar demi bisa membantu pelanggan yang kesulitan makan.
Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan DisabelFoto: Istimewa

Baca juga : Inspiratif! Restoran Ini Sediakan Menu Braille untuk Pelanggan Tuna Netra

Di Brazil pernah ada pegawai resto yang menyuapi pelanggan yang tak memiliki tangan. Kisah serupa juga dialami Dalton Shaffer seorang kurir pengantar pizza yang rela menempuh perjalanan 805 km demi mengantar pizza untuk pelanggan yang mengidap kanker.

Kebaikan penuh makna juga ditunjukkan restoran Hwy 55 Burger Shake and Fries pada pelanggan yang buta. Pihak restoran memberikan menu dengan tulisan braile agar pelanggan ini mudah memilih menu yang ia ingin.

(dvs/odi)