Pelayan Ini Kembalikan Uang Rp 6,1 Miliar Milik Pengunjung Restoran

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 14 Mei 2019 16:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski sang pengunjung tidak meninggalkan tip untuk pelayan. Tapi pelayan ini tetap mengembalikan uang Rp 6,1 miliar yang tak sengaja ditinggalkan tamu tersebut.

Perbuatan baik yang dilakukan oleh seorang pelayan di restoran pizza, berhasil menarik perhatian dan pujian dari banyak orang. Pelayan bernama Armando Markaj, yang bekerja di restoran pizza Patsy's, di Harlem, Amerika ini awalnya menemukan cek dalam amplop ketika ia tengah membersihkan meja restoran.

Baca Juga: Mantan Pelayan Ini Kembalikan Uang Curiannya ke Restoran Lewat Surat
Pelayan Ini Kembalikan Uang Rp 6,1 Miliar Milik Pengunjung RestoranFoto: Istimewa
Ternyata cek itu berisi uang sejumlah $424.000 atau lebih dari Rp 6,1 miliar yang bisa dicairkan. Ketika menemukan cek berisi uang miliaran rupiah ini, Armando segera mengembalikan amplop tersebut ke sang pemilik.

Dikabarkan dari UPI (11/05), pemilik cek bernama Karen Vinacour, merupakan seorang pensiunan pekerja sosial. Saat itu ia tengah makan siang dengan putrinya di sana, seraya membawa cek itu sebagai pembayaran untuk membeli kondominium di lingkungan tersebut.

Setelah makan di sana, Karen pergi begitu saja tanpa meninggalkan tip untuk pelayan, dan ia lupa membawa amplop tersebut.
Pelayan Ini Kembalikan Uang Rp 6,1 Miliar Milik Pengunjung RestoranFoto: Istimewa

"Saya sangat senang untuknya (Karen). Hari Sabtu adalah hari yang sangat sibuk, dan saya hampir membuang apapun yang ada di meja ke tempat sampah. Sampai akhirnya saya menemukan amplop itu," tutur Armando.

Armando tidak mendapatkan tip setelah melayani makanan Karen. Tapi Armando tetap memberikan amplop berisi cek itu ke sang pemilik.

"Biasanya kita menaruh benda-benda milik pengunjung yang tertinggal di bagian kotak berisi barang hilang di belakang. Tapi saya tidak akan menaruh amplop berisi cek setengah juta dollar di sana," lanjut Armando yang aksinya ini menuai pujian dari banyak orang.

"Saya sangat bersyukur bahwa perilaku kita (tidak memberi tip), tidak menghentikan Armando untuk melakukan hal yang benar," tutur Karen.

Beberapa hari kemudian, akhirnya Karen kembali ke restoran tersebut untuk mengambil amplopnya itu. Armando sendiri merasa senang, karena bisa membantu Karen.
Pelayan Ini Kembalikan Uang Rp 6,1 Miliar Milik Pengunjung RestoranFoto: Istimewa

"Saya senang kita menemukan amplopnya di sini. Mungkin kejadian ini akan sangat dramatis bagi sebagian orang. Apalagi Karen menangis, dan dia sangat senang ketika mengetahui bahwa seseorang telah menemukan amplopnya dan menyimpannya," pungkas Armando.

Berbeda dengan Karen yang tidak meninggalkan tip. Sebelumnya seorang pelayan restoran di Maine, Amerika, terkejut ketika menemukan seseorang baru saja memberikan uang tip sebanyak Rp 28 juta.

Baca Juga: Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan Restoran

(sob/odi)