Mantan Pelayan Ini Kembalikan Uang Curiannya ke Restoran Lewat Surat

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 13:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Seperti mantan pelayan restoran ini, yang mengembalikan uang curiannya dari puluhan tahun lalu ke restoran.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk mengakui kesalahan dan memperbaikinya. Dikabarkan Munchies (02/08), pemilik restoran El Charro di Tuscon, Arizona, baru-baru ini menerima surat dari mantan pelayannya yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Baca Juga: Curi Uang Tip Rp 139 Juta, Bartender Ini Dipolisikan
Mantan Pelayan Ini Kembalikan Uang Curiannya ke Restoran Lewat SuratFoto: Istimewa
Surat ini berisi pengakuan sekaligus permintaan maaf, bahwa penulis surat pernah berkerja di restoran tersebut dan mencuri uang di sana pada tahun 1990an, ketika dia menjadi mahasiswa di Universitas Arizona.

"Salah satu teman pelayan saya menyarankan saya untuk mengantongi beberapa uang tunai ke dalam kantong saya," tulis mantan pelayan itu yang ternyata seorang wanita.

"Dan untuk alasan yang konyol, saya mencuri uang itu. Saya tumbuh di lingkungan gereja, saya tahu hal itu salah. Sebelumnya saya tidak pernah mencuri uang sepeser pun," tulisnya.
Mantan Pelayan Ini Kembalikan Uang Curiannya ke Restoran Lewat SuratSurat permintaan maaf dengan uang tunai. Foto: Istimewa

Mantan pelayan itu kemudian mengatakan, bahwa dia di pecat dari restoran ini karena tertangkap mengambil banyak uang. Dia juga merasa bersalah, tentang prilakunya kala itu, dan setelah berpuluh tahun lamanya, ia memutuskan untuk memperbaiki kesalahannya.

Surat permintaan maaf itu berisi uang tunai sebesar $1.000 (Rp. 14.500.000,-), dan ia berharap bahwa jumlah uang itu dapat mengganti uang yang pernah ia curi sekaligus bunganya.

"Pada Jumat malam, saya menerima telepon dari salah satu putra saya. Ia berkata bahwa saya harus datang ke restoran, karena ada surat untuk saya, dan putra saya berkata bahwa saya akan terkejut ketika membukanya," ungkap Carlotta Flores, pemilik dari restoran El Charro.

Carlotta tentu merasa terkejut, apalagi sebelum itu dompetnya baru saja dicuri orang. Menurut Carlotta surat misterius itu membuatnya kembali percaya, bahwa tidak semua orang yang berada di dunia ini jahat.
Mantan Pelayan Ini Kembalikan Uang Curiannya ke Restoran Lewat SuratFoto: Istimewa
"Surat ini benar-benar istimewa, dari semua hal yang istimewa! Terima kasih banyak untuk orang yang mengirim surat ini," tutur Carlotta.

"Saya melihat banyak orang meneteskan air mata ketika membaca surat ini. Saya tahu bahwa surat ini telah meninggalkan dampak yang luar biasa," jelas Ray Flores, putra Carlotta yang pertama kali menemukan surat itu.

Carlotta dan keluarga telah memutuskan untuk mendonasikan uang itu sebagai amal.

Baca Juga: Wouw! Pelayan Ini Kaget Saat Terima Tip Sebesar Rp 13,7 Juta! (sob/odi)