Terungkap! Yunho 'TVXQ' Pernah Diracun 'Hater' Lewat Jus Jeruk

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Jan 2020 11:30 WIB
Foto: ist.
Jakarta - Yunho 'TVXQ' mengungkap insiden mengejutkan yang dialaminya tahun 2006. Ia pernah diberi racun oleh hater atau pembencinya melalui segelas jus.

Jung Yunho atau lebih dikenal dengan nama panggung U-Know Yunho merupakan penyanyi sekaligus aktor kenamaan Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pemimpin (leader) boy band ternama di sana, TVXQ.

Kiprah Yunho di industri hiburan Korea Selatan sudah berlangsung belasan tahun. Ia pernah membintangi serial TV 'Heading to the Ground' di tahun 2009 hingga 'Dunia: Into a New World' tahun 2018.

Terungkap! Yunho 'TVXQ' Pernah Diracun 'Hater' Lewat Jus JerukFoto: Twitter/Instagram

Beberapa tahun sebelum dirinya membintangi banyak serial TV, tepatnya tahun 2006, Yunho alami insiden yang membuatnya trauma. Dikutip dari Koreaboo (8/1), pria 33 tahun ini pernah diracun lewat segelas jus jeruk.

Saat itu Yunho mendapat jus jeruk dari seseorang yang ia kira anggota staff. Tak pikir panjang, Yunho meminum sebotol penuh jus buah tersebut dan merasakan efek samping setelahnya. Ia lantas menemukan bau bahan kimia aneh di botol jus yang baru saja ia minum.

Kemudian diketahui kalau jus jeruk itu diberikan pada Yunho oleh seorang hater atau pembencinya. Pelaku berusaha membunuh pria kelahiran Gwangju ini. Dulu saat insiden itu terjadi, Heechul 'Super Junior' sempat mengungkapkan kepeduliannya.

Terungkap! Yunho 'TVXQ' Pernah Diracun 'Hater' Lewat Jus JerukFoto: iStock

Di media sosial ia menyatakan kepeduliannya akan Yunho yang dianggapnya sebagai adik. Heechul mengutuk perbuatan sang pelaku sekaligus mempertanyakan kenapa media seolah melindungi seorang pembunuh yang jelas-jelas sudah berusaha mencelakai Yunho.

Baca Juga: Hati-Hati! 6 Bahan Makanan Ini Mengandung Racun yang Bisa Mematikan

Berhati besar, Yunho maafkan hater sekaligus sosok yang coba membunuhnya tersebut. Ia mengatakan tak ingin pelaku yang diketahui seorang perempuan itu masuk penjara karena usianya masih muda.

Terungkap! Yunho 'TVXQ' Pernah Diracun 'Hater' Lewat Jus JerukFoto: Twitter/Instagram

Selang 13 tahun, Yunho menceritakan insiden pahit dalam hidupnya ini di episode 7 acara TVXQ and Super Junior's Analog Trip. Tepatnya pada acara yang direkam Desember 2019 ini.

Tapi sebelumnya Yunho juga pernah tampil di Radio Star untuk menceritakan pasca insiden itu. Yunho ternyata jalani terapi untuk mengatasi trauma yang ia alami.

"Bohong kalau saya mengatakan semua menjadi lebih baik setelah satu kali percobaan (terapi), tetapi membaik secara bertahap. Sekarang saya tidak punya masalah," kata Yunho. Ia pun dinilai mampu mengatasi insiden ini dengan baik.

Sebelumnya kasus meracuni seseorang dengan makanan sudah beberapa kali terjadi. Meski kadang pelaku dan korbannya hanya orang biasa, tapi tetap saja kisah mereka mencuri perhatian.

Terungkap! Yunho 'TVXQ' Pernah Diracun 'Hater' Lewat Jus JerukFoto: iStock

Misalnya di tahun 2018, seorang wanita bernama Viktoria Nasyrova coba meracuni Olga Tsvyk dengan cheesecake buatannya. Saat itu Viktoria memberikan cheesecake penuh racun itu ke rumah Olga yang ada di wilayah Queens, New York, Amerika.

Percobaan pembunuhan Viktoria pada Olga itu diduga untuk mencuri identitasnya. Terlebih keduanya memiliki wajah yang hampir mirip.

Baca Juga: Waduh! 5 Kejadian Kriminal Ini Gara-gara Makanan


Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)