ADVERTISEMENT

Kisah Cronut yang Dibuat Tahun 2013 dan Baru Populer di Tahun 2019

Devi Setya - detikFood
Senin, 06 Jan 2020 15:30 WIB
Kisah Cronut yang Dibuat Tahun 2013 dan Baru Populer di Tahun 2019
Foto: instagram @dominiquueansel


5. Nama cronut sudah dipatenkan

Cronut buatan Dominique Ansel sudah dipatenkan pada 2013 lalu. United States Patent and Trademark Office sudah memberikan hak paten untuk merek dagang cronut. Dilansir dari Huffington Post, atas hak paten ini Dominique Ansel sempat dimusuhi oleh para pelaku bisnis namun hal itu tak menyurutkan niatnya untuk melindungi hasil karya pribadinya.

Meskipun demikian, kini nama cronut masih saja digunakan oleh banyak pelaku bisnis. Dan yang mencengangkan lagi, ada pasar gelap yang menjual cronut dengan harga tinggi. Pasar ini biasanya jadi buruan foodies yang ogah antre untuk mencicip cronut buatan Dominique Ansel.

Banyak penjual yang mengklaim menjual cronut asli buatan Dominique Ansel padahal sebenarnya bukan. Para pelaku curang ini bahkan juga menetapkan harga tinggi untuk cronut yang dijual.

Meski cronutnya terus diburu, Dominique Ansel tetap membuat inovasi untuk produk cronutnya. Beberapa varian rasa seperti Valrhona Chocolate Champagne, Raspberry Lychee hingga rasa Blueberry Lemon Verbena with Greek Yogurt Ganache tetap jadi cronut favorit. Setiap bulannya selalu ada varian cronut baru yang diluncurkan Dominique Ansel.

Baca juga ; Nama Cronut Milik Dominique Ansel Bakery Kini Telah Dipatenkan

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT