ADVERTISEMENT

Kisah Cronut yang Dibuat Tahun 2013 dan Baru Populer di Tahun 2019

Devi Setya - detikFood
Senin, 06 Jan 2020 15:30 WIB
Kisah Cronut yang Dibuat Tahun 2013 dan Baru Populer di Tahun 2019
Foto: instagram @dominiquueansel



2. Pertama kali dijual
Dilansir dari VOA Indonesia (6/1) cronut pertama kali dijual pada 10 Mei 2013. Sejak saat itu cronut langsung booming dan menjadi tren kuliner yang paling diburu di New York. Di hari peluncurannya, Dominique Ansel hanya menyediakan 30 buah cronut.

Keesokan hari, jumlahnya semakin ditambah di hari kedua yakni 75 buah. Di hari ketiga sebanyak 100 buah. Hari ketiga penjualan cronut bahkan orang rela antre sejak pagi hari. Kini Dominique Ansel Bakery setiap harinya bisa menyediakan 500 hingga 600 buah cronut dan selalu habis diborong pembeli.

Dominique Ansel membuat kreasi cronut dengan rasa bervarian. Di awal kemunculannya ada cronut dengan rasa rose vanilla, bulan berikutnya ada rasa lemon maple, blackberry lime dan aneka rasa lainnya. Varian yang paling baru diperkenalkan adalah Boston Cream Pie Cronut yang khusus dijual pada Januari 2020.

Bukan hanya rasanya saja tetapi bentuk yang berlapis tinggi dengan olesan krim dan hiasan cantik khas Dominique Ansel bikin pastry ini makin menggiurkan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT