Pesta BBQ

Agar Api Arang untuk Pesta BBQ Bisa Awet Nyala, Ikuti 5 Tips Ini

Riska Fitria - detikFood Selasa, 31 Des 2019 12:30 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: iStock
FOKUS BERITA Pesta BBQ

1. Memilih Jenis Arang

Arang merupakan salah satu komponen yang paling penting saat membuat pesta BBQ. Tanpa arang, api tidak akan bisa menyala. Dalam memilih arang juga jangan sembarangan. Pilihlah arang yang tepat agar api dapat membara.

Arang memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda. Pertama ada arang kayu yang tentu saja terbuat dari kayu yang dibakar hingga warnanya berubah menjadi hitam pekat. Arang kayu dapat dikenali dari bentuknya yang berupa bongkahan kotak.

Arang jenis ini mudah ditemukan di pasar-pasar terdekat atau penjual arang. Menggunakan arang jenis ini akan membuat api lebih mudah menyala, hanya saja di akhir menghasilkan banyak abu.

Selain itu kamu juga bisa pilih arang batok kelapa dengan keunggulan tidak membuat makanan cepat gosong. Hanya saja arang jenis ini agak sulit untuk dinyalakan. Tetapi bara apinya lebih awet dan panasnya stabil.

Tak hanya itu, jenis arang juga ada yang lain seperti arang briket, arang batu bara yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Kamu dapat menentukan jenis arang apa yang akan digunakan untuk pesta BBQ nanti.

Baca Juga : Pilih Arang yang Tepat Agar Dapatkan Api Bakaran Bagus

(raf/odi)
FOKUS BERITA Pesta BBQ