Keren! Pasangan Ini Jago Masak Makanan India Serba Mungil

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 31 Des 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tren memasak dengan peralatan yang mungil dan kecil, memang bukan hal baru lagi. Tapi pasangan ini mahir buat makanan India tradisional dengan peralatan masak mungil.

Seorang pengusaha bernama Ram Kumar dan sang istri, Valarmathi, memulai kanal YouTube berisi video masak dan resep yang diberi nama 'The Tiny Foods' pada tahun 2017 lalu. Pasangan yang berasal dari Tamil Nadu ini, sudah membuat lebih dari 50 video memasak.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Masakan India Rasanya Unik
Keren! Pasangan Ini Jago Masak Makanan India Serba MungilFoto: Istimewa

Dikabarkan Storypick (31/12), yang membuat video masak mereka berbeda dengan YouTuber lainnya, yaitu terletak pada peralatan masak yang mungil dan kecil mirip seperti mainan. Namun, makanan yang mereka buat adalah hidangan tradisional khas India, dan menggunakan bahan-bahan yang bisa dimakan.

"Istri saya sangat pintar memasak, dan saya ingin membagikan video memasaknya di YouTube. Ketika sedang melihat-lihat internet, saya melihat ada kanal YouTube yang memasak dengan miniatur masakan. Sehingga saya memutuskan untuk membuat hal yang sama," tutur Ram Kumar.

Gaya masak dengan peralatan kecil ini sebenarnya berasal dari Jepang, namun Ram mengubahnya dengan menggunakan peralatan masak khas India. Mereka membuat sendiri properti hingga peralatan masak di setiap video yang ada.
Keren! Pasangan Ini Jago Masak Makanan India Serba MungilFoto: Istimewa

"Biasanya penonton kami memberikan rekomendasi, masakan apa yang harus kami buat. Salah satu penonton kami menyarankan untuk menggunakan telur puyuh, dibandingkan telur ayam di resep-resep kami," lanjut Ram.

Salah satu makanan yang mereka buat ada BisibeleBath, Sambar Sadam, Madurai Kari Dosa, Mutton Briyani, Uttappam, hingga Kaju Katli. Semua makanan tradisional khas India ini, menggunakan bahan-bahan asli.
Keren! Pasangan Ini Jago Masak Makanan India Serba MungilFoto: Istimewa

Kini kanal YouTube ini sudah memiliki lebih dari 723,000 subscribers. Di mana semua resep yang ada, merupakan resep autentik milik keluarga Ram atau hasil racikan dari Valarmathi.

Baca Juga: Chef Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Masak 3000 kg Nasi Khas India



Simak Video "Yuk Masak Ikan bareng Bu Atalia Kamil"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)