Tertidur Saat Jualan Jagung Rebus, Semangat Bocah Ini Bikin Haru

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 30 Des 2019 14:00 WIB
Foto: Instagram @news.kuliner
Jakarta - Bocah penjual jagung rebus ini sampai tertidur saat berjualan karena mengantuk. Jagung rebus yang ia jual nampak belum laku terjual.

Dilihat dari Instagram @news.kuliner, kisah sedih bocah penjual makanan kembali terjadi. Kali ini dialami bocah perempuan di Jambi. Bocah perempuan ini bernama Amelia, ia kini menempuh pendidikan Sekolah Dasar kelas 4.

Amelia setiap pukul 4 sore berjualan jagung rebus sehabis pulang sekolah. Hal ini ia lakukan untuk membantu perekonomian keluarganya. Lokasi berjualan Amelia di seberang kantor BI, tepatnya di Simpang 4 lampu merah Telanai Pura.
Tertidur Saat Jualan Jagung Rebus, Semangat Bocah Ini Bikin HaruFoto: Instagram @news.kuliner

Saat dihampiri oleh sang pemilik video, Amelia terlihat tertidur dengan posisi duduk di pinggir jalan sambil menjual jagung rebusnya. Amelia pun terbangun saat pemilik video dengan akun Instagram @muna.berhijrah ini menghampiri.

Pemilik video tersebut menanyakan harga dari jagung rebus yang Amelia jual. Bocah perempuan ini pun menjelaskan kalau jagung rebus yang ia jual memiliki harga mulai dari Rp. 4.000 untuk ukuran kecil dan Rp. 6.000 untuk ukuran yang besar.

Tertidur Saat Jualan Jagung Rebus, Semangat Bocah Ini Bikin HaruFoto: Instagram @news.kuliner

Baca Juga: Berjualan Kue Sambil Gendong Adiknya, Anak Ini Bikin Haru Netizen

Video bocah perempuan penjual jagung rebus ini pun sudah ditonton 304.540 kali sampai saat ini dan mendapat lebih dari 70 komentar. Netizen Instagram banyak yang bersimpati dengan bocah perempuan penjual jagung rebus ini.

Ada juga yang berkomentar kalau kisah Amelia ini untuk mengingatkan agar lebih bersyukur lagi dalam menjalani hidup. Seperti komentar dari salah satu netizen di Instagram @as_one31 yang mengatakan, "Doa terbaik buat mba Amelia. Usahamu sangat menginspirasi kita buat lebih bersyukur akan hidup."

Tertidur Saat Jualan Jagung Rebus, Semangat Bocah Ini Bikin HaruFoto: Instagram @news.kuliner


Kisah seperti ini sebelumnya juga terjadi pada bocah laki-laki di Sumedang yang bernama Fajar. Fajar yang berusia 14 tahun itu harus memikul gerobak bakso cuanki setiap harinya setelah pulang sekolah hingga larut malam demi membantu perekonomian keluarganya.

Fajar juga tak pernah mengeluh akan hidup yang ia jalani saat itu. Fajar tak bisa menikmati kehidupan seperti anak lain seusianya yang biasanya hanya bermain dan bermanja dengan keluarga di rumah. Kisah Fajar ini pun banyak memberikan pelajaran positif untuk lebih banyak bersyukur.

Baca Juga: Demi Bantu Orang Tua, Siswa SMP Ini Jualan Cuanki Sampai Malam

Simak Video "Bikin Laper: Marsha Aruan Jajal Nasgor Buntut dan Salmon Mentai"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)