Jago Masak, Kwetiaw Goreng Buatan Bocah 8 Tahun Ini Laris Manis

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 27 Des 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sejak kecil sudah mahir masak. Bocah berusia 8 tahun ini, jago buat kwetiaw goreng yang enak dan disukai banyak orang.

Jika biasanya anak-anak lebih suka bermain dengan teman-temannya. Berbeda dengan bocah berusia 8 tahun asal Johor, Malaysia ini. Zhuang Kaihui dikenal sebagai penjual kwetiaw goreng yang enak di Johor. Ia sudah belajar memasak dan membantu neneknya berjualan kwetiaw, sejak usianya masih 6 tahun.

Baca Juga: Jago Masak, Bocah Usia 2 Tahun Ini Sering Masak Untuk Ibunya
Jago Masak, Kwetiaw Goreng Buatan Bocah 8 Tahun Ini Laris ManisFoto: Istimewa

Dilansir dari Asia One (27/12), Zhuang pun jadi handal membuat dan menggoreng kwetiaw. Selain itu keahlian memasaknya yang keren ini selalu berhasil membuat setiap pengunjung terpukau.

Meski sudah mahir membuat kwetiaw goreng, sang nenek merasa Zhuang masih terlalu muda untuk bekerja di tempat makannya yang bernama '21-mile Char Kway Teow'. Sehingga Zhuang hanya melayani beberapa pesanan pembeli saja, tentunya dengan pengawasan sang nenek.

Tempat makan kwetiaw ini sudah ada sejak 42 tahun lalu, dan memiliki banyak pelanggan setia. Sang nenek, He Sendi, merasa senang karena Zhuang mau membantunya berjualan. Kini usaha tempat makan ini sudah dijalani selama 3 generasi, dan jika Zhuang tertarik, ia bisa menjadi generasi ke-4.
Jago Masak, Kwetiaw Goreng Buatan Bocah 8 Tahun Ini Laris ManisFoto: Istimewa

Rahasia dari racikan kwetiaw goreng milik keluarga Zhuang, terdapat pada bahan-bahan yang segar, dan tentunya besar api saat memasak kwetiaw. Resep ini lah yang dipertahankan Sendi secara turun temurun.

Meski sudah berusia 64 tahun, tapi Sendi tak pernah sekali pun merasa lelah untuk bangun di pagi hari, dan menyiapkan bahan-bahan makanan untuknya berjualan. Ia berharap bisa terus berjualan hingga fisiknya sudah tidak mampu lagi.

Meski kini Zhuang masih terlalu muda, tapi ketika suasana tempat makan mulai ramai, Zhuang dengan senang hati membantu sang nenek. Mulai dari melayani pesanan pelanggan, hingga meracik langsung kwetiaw goreng yang enak.
Jago Masak, Kwetiaw Goreng Buatan Bocah 8 Tahun Ini Laris ManisFoto: Istimewa

Selain Zhuang, penjual kwetiaw lainnya juga sempat viral. Penjual kwetiaw bernama Walter Tay, di Singapura, sempat viral karena wajahnya yang tampan dan tubuh atletisnya seperti model yang membuat para pelanggannya terpana.

Baca Juga: Tampan Bagai Model, Penjual Kwetiaw Ini Buat Pembeli Salah Fokus!

Simak Video "Masak Masak: Resep Korean Sweet Potato Bread"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)