Tampan Bagai Model, Penjual Kwetiaw Ini Buat Pembeli Salah Fokus!

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 12 Okt 2019 13:30 WIB
Foto: Dok. Asia One Foto: Dok. Asia One
Singapura - Dulunya berprofesi sebagai pramugara. Pria yang satu ini banting setir jualan makanan kaki lima, yang laris manis karena wajah tampannya.

Setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai pramugara di maskapai Singapore Airlines, Walter Tay memilih profesi baru yang sangat jauh berbeda. Profesi ini dipilihnya sendiri dan dijalani dengan tekun meskipun tak mudah.

Dikabarkan Asia One (12/10), pria berusia 32 tahun ini awalnya mengikuti usaha jenis Multi Level Marketing (MLM), yang menjual kosmetik dari Korea. Kemudian mengurus organisasi kompetisi kebugaran.

Baca Juga: Jangan Salah Fokus! Penjual Minuman dan Es Krim Ini Tampan Bagai Model

Tampan Bagai Model, Penjual Kwetiaw Ini Buat Pembeli Salah Fokus!Foto: Dok. Asia One


Walter dikenal sebagai pria berwajah tampan, dan berpenampilan menarik. Ia dulu memiliki kehidupan yang mewah, hingga akhirnya beberapa usahanya gagal, dan dia harus mencari cara untuk bertahan hidup.

"Saya tidak ingin menjadi penjual makanan kaki lima. Tapi saya tidak memiliki pilihan lain di situasi ini," jelas Walter yang berasal dari Bukit Panjang, Singapura.

Walter mengaku awalnya ia melihat pekerjaan penjual makanan ini, merupakan pekerjaan rendahan. Ia juga punya pengalaman buruk saat kecil, di mana ketika ia membantu orang tuanya menjual makanan, ia mendapatkan perlakukan kasar dari para pembeli.

Untungnya Walter kini telah berubah. Ia telah menemukan ketertarikan menjadi penjual makanan kaki lima. Walter mahir membuat carrot cake dan char kway teow atau kwetiaw.

Tampan Bagai Model, Penjual Kwetiaw Ini Buat Pembeli Salah Fokus!Foto: Dok. Asia One


Karena ketampanannya, Walter menarik banyak perhatian pembeli terutama pembeli wanita. Bahkan ada salah satu kekasih dari pengunjung wanita, yang melarangnya untuk membeli makanan di Walter. Karena kekasihnya itu cemburu dengan ketampanan Walter.

Walter juga mendapat banyak dukungan dari netizen di Instagram. Meski awalnya dia sedikit putus asa dan tidak suka harus jualan makanan, tapi kini Walter percaya bahwa setiap orang lebih penting melakukan apa yang mereka suka. Dibandingkan harus berpura-pura untuk membuat orang lain terkesan.

Kini Walter sudah menjalankan bisnis gerai makannya sendiri. Aksinya membuat aneka makanan enak khas Singapura, bisa disaksikan di Admiralty Hawker Centre, Woodlands, Singapura.

Walter mengaku bahwa dagangannya semakin laku, karena banyak media yang mengulasnya. Banyak juga penggemarnya dari internet, yang sengaja mampir untuk mencicipi makanan buatannya.

Tampan Bagai Model, Penjual Kwetiaw Ini Buat Pembeli Salah Fokus!Foto: Dok. Asia One


Di antara kesibukannya menjadi penjual makanan kaki lima, Walter juga tengah mencari pasangan yang cocok dengannya. Ia juga memiliki target untuk usahanya ke depan sebagai penjual makanan kaki lima.

"Lima tahun ke depan, saya berharap bisa menarik banyak anak muda mencoba menggeluti dunia makanan kaki lima. Saya ingin menyediakan wadah untuk mereka mencoba hal ini. Karena menjadi penjual makanan kaki lima, telah mengubah hidup saya." pungkas Walter.

Baca Juga: Penjual Siomay hingga Pecel Lele, Ini 5 Penjual Makanan Berwajah Ganteng

Simak Video "Nikmatnya Shabu-Shabu khas Mongolia dengan Potongan Daging Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)