Liburan ke Jepang, Bisa Makan Mie Instan Ditemani 'Gadis Rubah' yang Cantik

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 27 Des 2019 13:00 WIB
Foto: NIssin
Jakarta - Banyak orang habiskan liburan akhir tahun di Jepang. Di Tokyo ada kafe pop-up, dengan menu mie instan yang dilayani langsung oleh gadis-gadis rubah yang cantik.

Penuh dengan berbagai destinasi wisata kuliner yang menarik, Jepang jadi magnet bagi para wisatawan dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bagi Anda yang sedang menghabisi liburan akhir tahun di Jepang, banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: Resmikan Pop-Up Kafe Pop Up di Tokyo, Gwyneth Paltrow Cicip Sushi dan Soba
Liburan ke Jepang, Bisa Makan Mie Instan Ditemani 'Gadis Rubah' yang CantikFoto: NIssin

Dilansir dari Grape (26/12), di wilayah Shibuya, Tokyo, ada Dongitsune no mimi Cafe. Kafe pop-up dengan warna kuning cerah, serta hiasan rubah yang menarik perhatian. Pop-up kafe ini dibuka dari tanggal 26 Desember, hingga 29 Desember 2019 saja.

Di bagian dalam kafe mini ini, pengunjung akan disambut dengan meja dan kursi kuning, lengkap dengan replika buntut dan kuping rubah. Kemudian pengunjung akan dilayani dengan gadis-gadis rubah yang cantik dan imut.

Uniknya menu yang ditawarkan di sini hanya produk mie instan saja. Yaitu produk Donbei Kitsune Udon buatan Nissin. Udon instan ini jadi salah satu produk mie instan yang paling digemari di Jepang, terkenal dengan maskot gadis rubah cantik, bernama 'Dongitsune' yang diperankan oleh aktris Jepang ternama, yaitu Riho Yoshioka.
Liburan ke Jepang, Bisa Makan Mie Instan Ditemani 'Gadis Rubah' yang CantikFoto: NIssin

Hampir di seluruh televisi, majalah, taksi, bis, video, hingga koran, Dongitsune selalu tampil dimana-mana hingga popularitas Donbei Kitsune Udon ini terus meningkat.

Kitsune udon merupakan hidangan udon dan sup, yang disajikan dengan abura age, yaitu tofu goreng lembut yang sudah dibumbui dan memiliki rasa gurih manis dari kuah udon. Nama dari 'Kitsune' ini sengaja dipilih Nissin, karena orang Jepang percaya bahwa Kitsune (rubah), suka menyantap abura-age.

Sehingga terpilih lah maskot Dongitsune, yang jadi inspirasi mengapa Dongitsune no mimi Cafe dipenuhi dengan gadis-gadis rubah yang cantik.
Liburan ke Jepang, Bisa Makan Mie Instan Ditemani 'Gadis Rubah' yang CantikFoto: NIssin

Ada dua pilihan menu di sini, yaitu Donbei Kitsune Udon atau Donbei Tempura Soba keluaran Nissin. Paket udon instan ini, disajikan dengan dua buah oinari atau bola nasi dengan harga 200 JPY (Rp 25,510) per porsinya.

Pengunjung juga akan dihibur dengan nyanyian dan tarian saat mengantarkan pesanan makanan. Usai menyantap udon sambil ditemani para gadis rubah yang cantik, pengunjung bisa berfoto bersama dengan pelayan di sana sebagai kenang-kenangan.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Dongitsune no mimi Cafe bisa jadi pilihan menarik untuk dikunjungi di Tokyo. Kafe ini buka dari jam 11 siang hingga jam 7 malam.

Baca Juga: Untuk Memanjakan Pencinta Kewpie Mayo, 2 Kafe Pop-up Dibuka di Jepang

Simak Video "Mie Instan dari Olahan Ikan Bandeng yang Aman untuk Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)