Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan, Omzet Pedagang Ini Rp 50 Juta per Bulan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 17 Des 2019 08:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penjual ayam goreng di Malaysia ini memiliki omzet Rp 50 juta per bulan! Jualannya selalu diburu pembeli meski ia hanya menjual ayam goreng di pinggir jalan.

Dilansir dari World Of Buzz (16/12), penjual makanan di Malaysia ini memiliki omzet RM 15.000 atau sekitar Rp 50 juta. Padahal yang dijajakan hanya ayam goreng dengan lokasi berjualan di pinggir jalan.

Ayam goreng yang mereka tawarkan memiliki beragam varian. Mulai dari original, ditaburi keju berlimpah, hingga Spicy Korean Chicken. Untuk ayam originalnya hanya dijual dengan harga RM 1 atau jika dirupiahkan senilai Rp. 3.382 per potongnya.
Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan, Omzet Pedagang Ini Rp 50 Juta per Bulan!Foto: Istimewa

Karena harga yang murah, ayam goreng ini selalu laris manis. Bahkan per bulannya penjual bisa mengantongi omzet sebesar Rp 50 juta. Sebelumnya penjual ayam goreng bernama Mat Tohid Abdul Kadir dan istrinya Nur Razlin Ramli ini menjual ayam rotisserie dengan harga RM 10 atau sekitar Rp. 33.825.

Namun mereka beralih ke ayam goreng biasa yang ternyata lebih menarik selera pembeli. Apalagi ayam tersebut dijual dengan harga yang sangat murah. Kapan lagi mendapatkan harga Rp. 3.382 untuk sepotong ayam goreng yang nikmat. Di Indonesia setidaknya sepotong ayam goreng dijual Rp. 7.000.

Baca Juga: Penjual Durian Ini Dapat Untung Rp 27 Miliar Per Bulan!

Untuk membeli ayam goreng Malaysia ini, pengunjung perlu mengantre lumayan panjang. Cara membelinya, pengunjung bisa langsung mengambil ayam goreng dan memilih sendiri karena disediakan wadah dan pencapit.
Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan, Omzet Pedagang Ini Rp 50 Juta per Bulan!Foto: Istimewa

Bagi yang penasaran dengan rasa ayam goreng Malaysia ini, Anda bisa mendatanginya di Keramat AU5 jika sedang berada di Malaysia. Tak perlu ragu soal kualitas sebab penjual ayam juga memperlihatkan bagaimana ayam tersebut diolah.

Penjual makanan dengan omset fantastis di Malaysia ini bukan hal baru. Sebelumnya dilaporkan juga oleh World of Buzz (04/05), ada rumah makan yang menjual nasi lemak dengan omset hingga RM 400.000 atau jika dirupiahkan senilai Rp 1,3 Miliar per bulannya.
Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan, Omzet Pedagang Ini Rp 50 Juta per Bulan!Foto: Istimewa

Omzet tersebut sangat fantastis apalagi rumah makan tersebut hanya menjual nasi lemak dengan nama Nasi Lemak Salehah. Bagi Anda penggemar nasi lemak, jangan sampai lewatkan untuk mencicipi Nasi Lemak Salehah saat berkunjung ke Malaysia.

Baca Juga: Dari Bisnis Donat Beku, Wanita Ini Kantongi Omzet Ratusan Juta Per Bulan

Simak Video "Nyam! Kreasikan Isi Burgermu Sendiri di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)