Penjual Durian Ini Dapat Untung Rp. 27 Milliar Per Bulan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 08 Agu 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dijuluki Rajanya Durian, pria asal Malaysia ini berhasil meraup keuntungan Rp.27 milliar per bulan dari hasil jualan duriannya.

Malaysia dikenal sebagai negara penghasil buah durian terbesar di dunia. Hal itu dimanfaatkan oleh pria bernama Chin Ken Soon dengan berjualan durian.

Chin Ken Soon sendiri juga diketahui memiliki perkebunan durian yang luasnya sebesar 197,7 hektar. Kebun tersebut berlokasi di Pahang, Malaysia.
Penjual Durian Ini Dapat Untung Rp. 27 Milliar Per BulanFoto: Istimewa

Dari hasil perkebunannya itu dimanfaatkan pria berkacamata ini untuk dijual di kiosnya sendiri. Ada beragam jenis durian yang dijual mulai dari yang terkenal Musang King hingga durian D24.

Baca Juga : Legit Manis Durian Medan di Kios Acin Langganan Ahok

Selain durian, pria berusia 38 tahun ini juga menjual jenis buah-buah lain, seperti belimbing, manggis, semangka dan pepaya. Dilansir dari Mashable (7/8) selain dijual sendiri, buah-buahan tersebut juga diekspor hingga ke luar negeri, seperti China, Arab Saudi dan Eropa, seperti Polandia dan Belanda.

Kegiatan ekspornya itu dilakukan oleh Chin dengan mengirimkan sebanyak 100 ton buah setiap bulannya. Jumlah ekspor itu terus diperbanyak terutama menjelang bulan September hingga Oktober, karena permintaan buah-buahan pada bulan itu terus meningkat di negara Eropa.
Penjual Durian Ini Dapat Untung Rp. 27 Milliar Per BulanFoto: Istimewa

"Saya membutuhkan sekurang-kurangnya 100 ton atau sekitar 8 kontainer buah setiap bulan untuk satu negara," ujar Chin.

Dari usaha penjualannya tersebut, Chin berhasil mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta, tepatnya US $ 1.91 atau Rp. 27,122,477,500 per bulannya.

Di samping itu, Chin juga berniat untuk membuka 10 mal buah secara nasional. Mal pertama sudah dibuka pada bulan Juli lalu yang berlokasi di Negeri Sembilan, Malaysia.

Baca Juga : Jual Durian Kupas dengan Harga Murah, Penjual Durian dari Kedah Ini Viral

Simak Video "Bolu Gulung Durian Medan yang Manis Legit"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)