Tak Makan 4 Hari dan Kelaparan, Kakek Ini Tulis Pesan Menyentuh di Pagar Rumahnya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 16 Des 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Hidup sendiri di usia yang sudah tak muda lagi, kakek tua ini tak memiliki makanan dan kelaparan. Karenanya ia meminta bantuan, lewat pesan yang ia pasang di pagar rumahnya.

Masih banyak orang yang hidup dalam kekurangan. Salah satunya seperti seorang pria tua, yang berusia 59 tahun, dan hidup tanpa uang di rumahnya yang berada di Nottingham, Inggris.

Baca Juga: Kisah Miris Anak-anak di India yang Hanya Makan Nasi dan Kuah Kunyit

Dilansir dari Storypick (16/12), mantan buruh pabrik bernama William ini, hidup dalam kesulitan. Ia tidak memiliki uang untuk membayar listrik, membeli pakaian, dan tentunya tak bisa membeli makanan hingga, sehingga dia harus menahan lapar dan kelaparan di udara yang sangat dingin, di dalam rumahnya yang gelap gulita.

Putus asa dan tak tahu harus meminta pertolongan kemana. William pun menuliskan pesan menyentuh, di depan pagar rumahnya, dengan harapan akan ada beberapa orang yang bersedia memberikannya sedikit makanan. Agar dia tak lagi kelaparan.

"Tolong bantu saya. Saya tidak memiliki makanan dan aliran listrik. Sedikit bantuan, akan sangat saya hargai. Terima kasih," tulis pesan itu, lengkap dengan tas untuk orang-orang menaruh makanan atau sedikit uang untuknya.

William yang kala itu sudah tidak makan selama empat hari, terkejut ketika banyak orang yang memutuskan untuk membantunya. Bahkan salah satu tetangganya yang bernama Craig Crawford, sampai membuka donasi, untuk membelikan makanan, peralatan rumah, dan kebutuhan Wiliiam sehari-hari.

"Rumahnya sangat dingin. Bahkan suhu udaranya lebih dingin, dari suhu di luar. Ia belum makan selama empat hari, dan hanya bertahan hidup dengan memakan biskuit. Saya pikir, ia tidak akan bisa bertahan hidup lebih lama lagi. Tanpa adanya makanan, tubuh kita akan lemas dan mulai sakit. Sehingga pesan yang ditulis William, sangat menyelamatkan hidupnya," tutur Craig.

Dalam hitungan jam setelah pesan itu ia letakkan, William langsung menerima banyak stok makanan dari bank makanan, hingga sumber lainnya. Selama delapan tahun ke belakang ini, William bertahan hidup dengan cara menjual semua barang-barangnya, sehingga rumahnya sangat kosong dan memprihatinkan.

Selain para tetangga yang menolongnya. Sumbangan dari netizen di Facebook, mencapai £2,500 (Rp 46,996,400) dalam waktu satu hari saja, dan angkanya terus bertambah.

"Saya tidak mau mengambil uang tunjangan saya, karena masih banyak orang-orang yang membutuhkan uang tunjangan lebih dari saya. Saya lebih suka mencari uang sendiri. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semua orang yang telah membantu," pungkasnya.

Baca Juga: Diam-diam Universitas Ini Beri Makanan Gratis untuk Mahasiswa Tak Mampu

Simak Video "Restoran Ini Gratiskan Makanan untuk Fakir Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)