Guru Ini Asyik Makan Sendiri, Netizen: Makan Sendirian Bukan Berarti Kesepian

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 10 Des 2019 15:30 WIB
Foto: Twitter
Jakarta - Melihat gurunya makan sendiri, seorang murid laki-laki memotretnya dan mengatakan kalau sang guru kesepian. Tapi netizen punya pendapat berbeda.

Seorang murid laki-laki di Malaysia membuat cuitan di Twitter dengan mengunggah foto gurunya yang sedang makan sendirian. Ia mengatakan kalau gurunya terlihat kesepian karena makan tanpa teman. Tapi cuitan tersebut justru jadi kontroversi dan menuai banyak komentar netizen.

Akun Twitter murid laki-laki itu adalah @tapoipoipoi. Cuitannya sudah disukai sebanyak 12 ribu dan dibagikan sebanyak 3.350 kali hingga berita ini dibuat.

Guru Ini Asyik Makan Sendiri, Netizen: Makan Sendirian Bukan Berarti KesepianFoto: Twitter


Keterangan yang ia unggah dalam bahasa Inggris adalah, "Saya rasa itu benar, seseorang yang memiliki senyum terbaik melewati hari-hari dengan kesepian. Saya harap Anda baik-baik saja. Saya ingin berikan pelukan untuknya namun tidak bisa karena harus datang ke latihan paduan suara hari ini."

Baca Juga: Makan Sendirian, Pengunjung Ini Dapat Kejutan Spesial dari Restoran

Tak hanya mengunggah foto tersebut, murid itu juga menyertakan percakapannya dengan gurunya itu. Dalam percakapan tersebut gurunya mengatakan, "Saat kamu terlalu sibuk, kamu tak punya waktu menunggu seseorang untuk diajak makan malam bersama."

Guru Ini Asyik Makan Sendiri, Netizen: Makan Sendirian Bukan Berarti KesepianFoto: Twitter


Walaupun menampilkan foto tangkapan layar percakapan dengan gurunya tersebut, tak lantas membuat netizen diam. Banyak dari mereka mengomentari cuitannya tersebut dan mengatakan kalau makan sendiri itu bukan suatu hal yang salah dan bukan berarti kesepian.

Guru Ini Asyik Makan Sendiri, Netizen: Makan Sendirian Bukan Berarti KesepianFoto: Twitter


Akun @thealiaafina mengatakan, "Hanya karena dia makan sendirian bukan berarti dia kesepian. Tidak ada yang salah dengan makan sendirian. Mengambil fotonya tanpa sepengetahuan adalah kesalahan." Cuitan ini ditulis dalam bahasa Inggris.

Banyak netizen sependapat kalau makan sendiri bukan suatu kesalahan dan bukan berarti pula kalau seseorang itu kesepian. Bisa saja mereka berada dalam kesibukkan sehingga tak sempat mengajak temannya makan bersama. Bahkan di beberapa negara sudah tersedia restoran yang diperuntukkan bagi pengunjung sendiri.

Baca Juga: Saat Makan Beramai-ramai Orang Cenderung Makan Banyak, Ini Kata Ahli

Simak Video "Nyam! Kreasikan Isi Burgermu Sendiri di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)