Tipu Netizen, Video Makan Nasi Bungkus Ditemani Hantu Ini Bikin Ngakak

Sonia Basoni - detikFood Senin, 09 Des 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Semua video yang berbau mistis atau penampakan, memang selalu menarik perhatian netizen. Seperti video seorang pria makan nasi bungkus ditemani hantu.

Diunggah di Twitter video yang awalnya seram karena berisi aura mistis dan penampakan mahkluk tak kasat mata. Ternyata malah bikin ngakak para netizen. Berawal dari video singkat yang diunggah pengguna Twitter bernama @HellmyAnwar.

Baca Juga: Seram! Pelayan Restoran Ini Bersihkan Meja Ditemani Hantu
Tipu Netizen, Video Makan Nasi Bungkus Ditemani Hantu Ini Bikin NgakakFoto: Istimewa

Helmy yang berasal dari Malaysia menjelaskan bahwa saat itu ia tengah makan nasi bungkus , namun diganggu oleh mahkluk halus yang menggoyang-goyangkan kursi di depannya. Dalam video berdurasi 36 detik itu, terdengar Helmy memohon agar hantu itu cepat pergi, karena dia baru saja akan makan nasi bungkus.

"Tolong berhenti bergerak, saya baru saja akan makan di sini. Biarkan saya makan sebentar saja," tutur Helmy ke arah kursi berwarna merah, yang masih saja bergerak sendiri tanpa henti. Helmy juga beberapa kali menunjukkan menu makanannya, berupa nasi bungkus dengan aneka lauk.

"Masih banyak ini makanan yang tersisa. Bagaimana saya harus lari? Mana ada ada udang juga," tutur Helmy yang tak rela untuk kabur dari sana, karena makanannya masih banyak dan ia masih lapar.
Tipu Netizen, Video Makan Nasi Bungkus Ditemani Hantu Ini Bikin NgakakFoto: Istimewa

Tak berapa lama setelah Helmy memohon untuk hantu itu berhenti, kursi itu tak lagi bergerak, dan video ini langsung viral. Ditonton lebih dari 318,000 kali, mendapatkan 15,679 Retweets 12,655 Likes.

Tapi ternyata video ini hanya prank, atau tipuan semata yang dibuat Helmy untuk mengelabui para netizen yang suka dengan konten horor. Ia mengaku bahwa tidak ada hantu di sana, melainkan ia kerja di dalam kapal, di mana setiap kursi tertempel di atas lantai kapal, dan gerakan dari kapal lah yang membuat kursi itu bergerak sendiri.

"Saya memang senang rekam-rekam video di atas kapal, jadi tidak ada lah yang namanya hantu itu," tutur Helmy yang disambut oleh ribuan komentar dari netizen.
Tipu Netizen, Video Makan Nasi Bungkus Ditemani Hantu Ini Bikin NgakakFoto: Istimewa

"Orang yang mengaku bisa lihat hantu, pasti pas melihat video ini bilang bahwa mereka bisa melihat anak kecil pakai baju tidur bunga-bunga, kepala botak, tidak ada gigi, lagi main-main di kursi itu," canda seorang netizen.

"Kalau ketemu hantu saat makan, saya juga akan melakukan hal yang sama. Mana bisa lari, kalau nasi sama udang masih banyak?" canda netizen lainnya.

Sebelumnya kejadian serupa sempat terjadi di Malaysia. Sebuah foto di acara jamuan makan saat hari raya jadi viral, karena ada penampakan hantu menyeramkan di dalam foto tersebut.

Baca Juga: Hiii! Keluarga Ini Lihat Penampakan Rambut Gimbal Saat Makan di Hari Raya




Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)