Meghan Markle Ungkap Resep Cocktail dan Potato Wedges Andalan untuk Natal

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 06 Des 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Meghan Markle ungkap resep hidangan yang selalu ia suguhkan saat Natal. Tak hanya resep, ia berikan tips mendekorasi meja makan saat Natal.

Dalam wawancara bersama majalah Grazia seperti dilansir oleh Insider (04/12), Meghan Markle menceritakan apa saja yang ia siapkan untuk menyambut Natal. Markle menceritakan kalau ia mendekorasi meja untuk makan malam Natal sendiri. Markle juga mengatakan kalau ia suka hal yang sederhana dan bernuansa putih.

Markle yang merupakan istri Pangeran Harry ini tak sungkan untuk memberikan tips dan resep hidangan yang akan disuguhkan saat malam Natal tiba. Markle menceritakan kalau ia senang membuat koktail dan potato wedges untuk camilan.
Meghan Markle Ungkap Resep Cocktail dan Potato Wedges Andalan untuk NatalFoto: Istimewa

Baca Juga: Sering Mesra Saat Makan, Meghan dan Pangeran Harry Tak Akan Diundang Pesta Lagi

Resep koktail dari Meghan Markle ini adalah Almond Milk Spiced Holiday Cocktail yang berbahan dasar susu atau sari almond. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan untuk membuat koktail tersebut.

1. 4 cangkir susu almond tanpa pemanis
2. 1 sdt kayu manis + 1sdt kapulaga + 1sdt jahe bubuk dan 1/2 sdt cengkih
3. 6-8 kurma kering yang direndam di dalam air
4. Bourbon whiskey sesuai selera
Meghan Markle Ungkap Resep Cocktail dan Potato Wedges Andalan untuk NatalFoto: Istimewa

Cara membuatnya:
1. Blender semua bahan menjadi satu kecuali minuman alkohol, kemudian pindahkan ke dalam panci kecil. Bahan yang telah diblender tersebut dimasak dalam suhu rendah dan tambahkan air.
2. Tuang campuran tersebut ke dalam minuman alkohol Bourbon whiskey lalu disajikan dan hiasi dengan batang kayu manis. Atau jika Anda lebih menyukai minuman dingin, Anda bisa diamkan terlebih dahulu dan tambahkan es batu.

Selain resep koktail yang disajikan untuk diminum bersama keluarga saat malam Natal tiba, ada pula resep potato wedges yang dihidangkan sebagai camilan. Potato wedges ini dinamai Maple Glazed Potato Wedges. Bahan-bahan yang digunakan antara lain:

1. 2 buah kentang berukuran sedang
2. 2 sdm minyak zaitun
3. Perasan lemon
4. 1sdm sirup maple + 1/2 sdt cabai rawit
5. Garam Himalaya
6. Biji pepitas untuk menambah tekstur
Meghan Markle Ungkap Resep Cocktail dan Potato Wedges Andalan untuk NatalFoto: Istimewa

Cara membuatnya:
1. Iris kentang tersebut dengan bentuk wedges, lalu lumuri dengan campuran minyak zaitun, perasan lemon, dan sirup maple. Lalu aduk sampai merata dan taburi bubuk cabai serta garam sesuai keinginan Anda.
2. Setelah tercampur rata, panggang kentang wedges ini di dalam oven bersuhu 218°C selama 30 menit.
3. Saat menunjukkan 15 menit jangan lupa aduk kentang agar matang merata, setelah itu tambahkan biji pepitas agar menambahkan tekstur yang renyah. Saat berubah warna menjadi kecoklatan, kentang wedges siap untuk disantap.

Baca Juga: Meghan Markle Habiskan Rp 2,8 Miliar Untuk Makanan di Acara Baby Shower

Simak Video "Wah! Ada Cappuccino Berwajah Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)