Hampir 100 Tahun Toko Roti Ini Jual 'Curry Bread' Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 04 Des 2019 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Toko roti di Jepang ini menjual 'curry bread' sejak 1927 dan sudah berusia hampir 100 tahun. Namun masih tetap eksis dengan rasa enak.

Dilansir oleh Sora News (03/12) toko roti ini bernama Cattlea letaknya ada di Tokyo, Jepang. Toko ini sudah beroperasi hampir 100 tahun sejak 1927. Usianya yang sudah tua, sedikitpun tak mengubah rasa dari beragam roti yang dijualnya terutama untuk menu 'curry bread'.

Tak berbeda dari toko lainnya yang ada di Jepang, walaupun usianya sudah tua namun toko roti ini masih eksis dengan menu andalannya yang sangat nikmat. Roti kari atau 'curry bread' andalan toko roti ini terpampang di banner depan, ini untuk menandakan kalau menu tersebut adalah menu andalan yang wajib untuk dicicipi.
Hampir 100 Tahun Toko Roti Ini Jual 'Curry Bread' EnakFoto: Istimewa

Di banner tertulis menu 'Ganso Curry Bread'. Ganso memiliki arti original. Arti tersebut menandakan kalau curry bread yang dijual oleh toko ini adalah yang pertama di Jepang. Jelas saja karena usianya saat ini memasuki 92 tahun.

Baca Juga: Wow! Soba Terberat di Tokyo Ini Punya Topping 1,2 Kg Daging

Roti ini diolah menjadi roti goreng berbentuk agak lonjong dan padat, seluruhnya ditutupi oleh tepung roti. Lalu ada isian berupa kari sayuran khas Jepang yang nikmat. Isian roti itu pun melimpah tak seperti roti lainnya yang hanya memberi isi sedikit di tengahnya.
Hampir 100 Tahun Toko Roti Ini Jual 'Curry Bread' EnakFoto: Istimewa

Jadi saat Anda menggigit roti ini akan ada tekstur renyah dari tepung roti dan lembut di dalam karena isian dari curry bread sangat melimpah. Curry bread ini juga selalu disajikan dalam keadaan segar setiap harinya.

Sangat direkomendasikan untuk datang ke toko roti Cattlea pada pukul 7 pagi, 11 pagi, atau 3 sore jika ingin mencicipi roti 'curry bread' yang baru matang. Karena setiap 4 jam sekali roti tersebut dibuat. Sudah dapat dipastikan kalau menyantapnya dalam keadaan masih panas akan menambah kenikmatan roti goreng 'curry bread' ini.
Hampir 100 Tahun Toko Roti Ini Jual 'Curry Bread' EnakFoto: Istimewa

Baca Juga: Wagyu Kini Hadir dalam Versi Kalengan yang Lebih Praktis

Untuk Anda yang sedang berlibur ke Tokyo, tak ada salahnya untuk mampir ke toko roti satu ini. Dijamin tak akan menyesal karena rasanya sangat juara. Bahkan harganya pun murah, hanya dibandrol seharga 200 yen atau jika dirupiahkan senilai Rp. 26.000 saja lho! Dengan harga semurah itu, Anda sudah bisa mencicipi rasa nikmat dari 'curry bread' yang melegenda.

Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)