Wow! Soba Terberat di Tokyo Ini Punya Topping 1,2 Kg Daging

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 25 Nov 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Topping daging yang terdapat pada soba di Tokyo ini merupakan yang terberat. Bobotnya mencapai 1,2 kg, seperti apa tampilannya?

Soba merupakan salah satu jenis mie khas Jepang yang terbuat dari tepung gandum. Dalam arti lain, soba berarti mie telur asal China yang dimasak menjadi yakisoba atau ramen.

Soba memiliki banyak jenis mulai dari soba segar, kering, rebus, instan, hingga beku. Cara penyajiannya pun bisa disajikan dingin dan hangat. Selain itu disajikan bersama ragam topping layaknya jenis mie lain.
Wow! Soba Terberat di Tokyo Ini Punya Topping 1,2 Kg DagingFoto: Istimewa

Dilansir dari Sora News (24/11), di Tokyo ada penjual soba yang memiliki penyajian dengan topping daging berlimpah. Tak hanya menutupi permukaan mangkuk, topping yang disajikan bahkan membumbung tinggi hingga menyerupai gunung. Daging yang digunakan ialah daging babi.

Baca Juga: Menikmati Soba Autentik di Restoran Paling Tua di Jepang Berusia 554 Tahun

Jumlah topping daging ini sekitar 20 kali lipat lebih banyak dari topping biasanya. Bahkan memiliki berat hingga 2.6 pounds atau 1,2 kg per mangkuknya.

Ukuran yang sangat besar untuk Anda yang menginginkan soba dengan topping daging berlimpah. Bahkan untuk memasak topping tersebut diperlukan 2 panci yang setiap pancinya pasti terisi penuh.

Setelah daging tersebut dimasak lalu disajikan dengan meletakkan tiap potongan daging hingga menyerupai gunung. Setelah itu diberikan cincangan daung bawang agar mempercantik tampilan.
Wow! Soba Terberat di Tokyo Ini Punya Topping 1,2 Kg DagingFoto: Istimewa

Untuk mencicipi semangkuk soba dengan topping daging yang menyerupai gunung tersebut, Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak yaitu sekitar 3.630 yen atau jika dirupiahkan Rp. 470.192,-. Dengan harga yang lumayan mahal, Anda bisa mengajak 4-5 orang untuk bisa mencicipi semangkuk soba dengan topping daging seberat 1,2 kg ini.
Wow! Soba Terberat di Tokyo Ini Punya Topping 1,2 Kg DagingFoto: Istimewa

Jika Anda sedang berada di Jepang dan penasaran dengan hidangan satu ini, Anda bisa mengunjunginnya di restoran bernama Fuji Soba (Koenji Branch) yang letaknya di Tokyo.

Baca Juga: Wanko Soba Tradisi Makan Soba Porsi Mungil Hingga Ratusan Mangkuk

Simak Video "Kue Sagu Mutiara Khas Garut yang Bikin Kangen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)