Sushi Raksasa dari Jepang Ini Dibuat dari 2,5 Kg Nasi dan Salmon

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 28 Nov 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -
Sushi salmon biasanya disajikan dalam ukuran kecil, namun ternyata ada sushi salon berukuran raksasa di Jepang. Begini penampakannya!

Sushi merupakan hidangan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang ditambah topping ikan mentah. Sushi memiliki rasa masam yang lembut karena nasi untuk sushi tersebut dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula terlebih dahulu.

Topping dari sushi salah satunya adalah ikan salmon. Biasanya sushi salmon ini bentuknya kecil yang dapat disantap dalam sekali lahap. Umum disajikan dengan cocolan kecap asin dan washabi. Walau salmon disajikan mentah, namun sushi salmon adalah salah satu hidangan nikmat.
Sushi Raksasa dari Jepang Ini Dibuat dari 2,5 Kg Nasi dan SalmonFoto: Istimewa

Dilansir dari Sora News (26/11), seseorang bernama Ayaka mencoba membuat inovasi baru dengan sushi salmon. Sushi salmon ini ia buat dengan ikan salmon yang ia beli di supermarket dengan ukuran sangat besar.

Baca Juga: Ini 9 Tips dari Sushi Chef Untuk Nikmati Sushi Secara Maksimal

Ikan salmon yang dibeli oleh Ayaka seberat 1,2 kilogram dengan harga 4.770 yen atau jika dirupiahkan senilai Rp. 616.035,-. Jenis salmon yang dibeli oleh Ayaka adalah ikan salmon Atlantik dari Norwegia.

Ikan sushi raksasa yang ia beli tersebut kemudian disiapkan untuk membuat sushi berukuran raksasa. Tak hanya menyiapkan ikan salmon, Ayaka juga menyiapkan nasi dengan ukuran yang hampir sama yaitu 1,2 kg.
Sushi Raksasa dari Jepang Ini Dibuat dari 2,5 Kg Nasi dan SalmonFoto: Istimewa

Nasi yang sudah disiapkan dan dibumbui tersebut kemudian ditata lalu di atasnya diletakkan ikan salmon fillet yang beratnya 1,2 kg. Dan jadilah sushi salmon raksasa yang dibuat oleh Ayaka tersebut. Sushi salmon raksasa ini memiliki berat hampir 2,5 kg.

Untuk memakannya pun agak sulit karena memiliki ukuran 100 kali lipat lebih besar dari ukuran sushi salmon pada umumnya. Ayaka pun membelah sushi tersebut menjadi beberapa bagian agar mudah dinikmati. Namun Ayaka tidak bisa menghabiskannya sendiri.
Sushi Raksasa dari Jepang Ini Dibuat dari 2,5 Kg Nasi dan SalmonFoto: Istimewa

Baca Juga: Sushi Janda, Sushi Sunda Banget yang Murah Meriah

Ide dari ayaka ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin coba sushi berbeda. Pastinya akan seru jika bisa memakan sushi ini secara bersama-sama.


Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)