Pria Ini 'Hangatkan' Telur di Ketiak Saat Bikin Tamago Kake Gohan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Nov 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Menyantap tamago kake gohan adalah hal biasa untuk orang Jepang. Namun pria ini memilih hangatkan telur di ketiak sebelum membuatnya.

Aksi ini dilakukan seorang wartawan dari Sora News yang ingin menyantap tamago kake gohan. Ia mengempitkan telur pada ketiaknya agar telur tersebut hangat sebelum disantap bersama semangkuk nasi putih yang juga hangay.

Tamago kake gohan merupakan menu sarapan Jepang yang praktis. Sudah ada sejak abad ke 19 saat orang Jepang mengenal telur ayam. Sarapan dengan semangkuk nasi putih dan telur mentah ini memiliki protein yang tinggi dan mengenyangkan.
Pria Ini 'Hangatkan' Telur di Ketiak Saat Bikin Tamago Kake GohanFoto: Istimewa

Tamago kake gohan memiliki citarasa unik karena adanya rasa creamy saat menyantap nasi hangat tersebut. Tak hanya nasi dengan telur mentah, Anda juga bisa menambahkan topping lain pada tamago kake gohan.

Baca Juga: Siapa Mau Coba 5 Makanan UNik dari Jepang Ini?

Dilansir dari Sora News (20/11), tamago kake gohan konon lebih enak saat telur mentah yang dipakai melalui proses penghangatan pada kulit manusia selama 30 menit. Dan untuk membuktikannya, reporter Sato melakukan eksperimen tersebut.
Pria Ini 'Hangatkan' Telur di Ketiak Saat Bikin Tamago Kake GohanFoto: Istimewa

Telur ayam itu dibungkus menggunakan foam dengan rapat, lalu ia menaruh telur tersebut di dalam ketiaknya. Setelah itu ia mengeratkannya menggunakan solatip agar telur tak terjatuh.

Selama eksperimen berlangsung 30 menit, Sato tidak melakukan aktivitas yang menggunakan banyak tenaga, ia hanya berdiam dan bermain games dengan ponselnya.

Setelah 30 menit berakhir, ia melepas solatip dan mengeluarkan telur ayam tersebut dari foam yang membungkus telur. Sekilas tak terlihat ada yang berbeda dari telur ayam tersebut. Namun mungkin ada perbedaan dari bagian dalam telur.
Pria Ini 'Hangatkan' Telur di Ketiak Saat Bikin Tamago Kake GohanFoto: Istimewa

Sato pun memecahkan telur tersebut di atas nasi hangat, lalu memakannya. Sato mengatakan, "Ya, ini hanya tamago kake gohan dengan telur yang hangat". Menurut Sato memang benar telur tersebut menjadi hangat namun saat dipadukan bersama nasi rasanya tidak ada yang berbeda maupun spesial.

Baca Juga: Ada 10 Makanan Jepang Tidak Biasa yang Kurang Menggugah Selera

Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)