Ngeri! Ini 5 Peristiwa Kebakaran yang Terjadi Gara-gara Memasak

Riska Fitria - detikFood Kamis, 21 Nov 2019 17:30 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Memasak Jagung

Peristiwa kebakaran saat memasak ini dialami oleh seorang asisten rumah tangga di Denpasar, Bali. Ia bernama Wayan Rintih yang saat itu sedang membersihkan dapur. Di waktu yang sama pemilik rumah atau majikan Wayan sedang memasak jagung menggunakan kompor gas di dapurnya. Ketika Wayan sedang membersihkan tepat di samping kompor tiba-tiba saja kompor tersebut meledak dan apinya menyambar ke tubuh Wayan.

Wayan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Dari peristiwa kebakaran saat memasak ini, Wayan mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya hingga 40%. Luka bakar yang dialaminya ini terkena wajah, kedua tangan dan kedua kakinya. Berdasarkan keterangan, saat kompor gas tersebut meledak yang ada di dapur hanyalah dirinya seorang.

Sementara bosnya yang sedang memasak jagung tengah berada di depan rumah untuk melakukan aktivitas lain. Sayangnya saat Wayan sedang mengepel area dapur, nasib apes pun terjadi hingga membuat Wayan merintih kesakitan karena hampir sekujur tubuhnya terkena api.

(raf/odi)