Iseng Bikin Popcorn Pakai Kaleng Soda, Remaja Ini Tewas Terbakar

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 12 Sep 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Remaja ini tiru cara membuat popcorn pakai kaleng soda dari internet. Malangnya ia meninggal, setelah kaleng minuman itu meledak dan melukai tubuhnya.

Banyak video cara membuat makanan dengan alat-alat yang aneh di internet. Salah satunya cara membuat popcorn, menggunakan bekas kaleng minuman yang dipanaskan dengan api. Tapi ternyata cara ini sangat berbahaya, hingga menghilangkan nyawa seorang gadis remaja berusia 14 tahun di China.

Baca Juga: Hati-hati! 5 Bahan Makanan di Dapur Ini Mudah Terbakar dan Meledak
Iseng Bikin Popcorn Pakai Kaleng Soda, Remaja Ini Tewas TerbakarFoto: Istimewa

Dikabarkan dari Asia One (11/09), remaja bernama Zhou ini, dan temannya yang bernama Peng, mengalami kecelakaan ketika berusaha membuat popocorn dengan kaleng. Dua remaja ini awalnya menyiapkan kaleng minuman aluminium yang sudah kosong, kaleng minuman ini kemudian dipanaskan dengan api di bawahnya.

Sayangnya kedua remaja ini menggunakan alkohol yang diletakkan di bawah aluminium, dan kadarnya terlalu tinggi. Sehingga ketika tersentuh api, kaleng itu langsung meledak dan membakar dua remaja ini. Zhou dan Peng kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan.

Hasilnya menunjukkan, bahwa Zhou mengalami luka bakar yang sangat parah mencapai 96% di tubuhnya. Ia harus dirawat secara intensif. Sementara Pheng, berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka bakar ringan dan kondisi tak kritis.
Iseng Bikin Popcorn Pakai Kaleng Soda, Remaja Ini Tewas TerbakarFoto: Istimewa

Karena kejadian ini, nyawa Zhou tak tertolong. Meskipun pihak dokter sudah berusaha untuk mengobati luka bakar di tubuh Zhou, dan remaja malang ini akhirnya meninggal setelah menjalani perawatan selama dua minggu.

Kasus ini pun viral di internet. Banyak netizen percaya, bahwa dua remaja ini meniru video popcorn yang dibuat oleh influencer bernama Office Chef Ms Yeah. Wanita ini sering memasak menggunakan benda-benda aneh yang ditemuinya sehari-hari.

Dalam satu episodenya, Ms Yeah terlihat membuat popcorn menggunakan kaleng minuman pepsi. Sehingga netizen mulai menghujaninya dengan kritik, bahkan sampai menyebut Ms Yeah ini sebagai pembunuh.
Iseng Bikin Popcorn Pakai Kaleng Soda, Remaja Ini Tewas TerbakarFoto: Istimewa

Ms Yeah pun memberikan tanggapannya, dan meminta maaf atas kejadian yang terjadi. Ia memastikan bahwa ia akan menanggung semua biaya pengobatan Peng. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa peralatan yang digunakannya cukup aman, sementara ke dua remaja itu menggunakan kaleng untuk menaruh alkohol agar api menyala.

Di akhir pernyataannya, Ms Yeah menuturkan bahwa dia meminta netizen untuk berhenti menyebutnya sebagai seorang pembunuh.

Baca Juga: Telur Yang Dimasak Meledak, Wanita Ini Alami Luka Bakar Serius



Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)