Mantan Pegawai Resto Ini Selundupkan Nugget Selama 2.5 Tahun

Devi Setya - detikFood Rabu, 20 Nov 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bekerja di industri kuliner memang menyenangkan karena selalu mendapat pasokan makanan. Saking banyaknya makanan, seorang pegawai rutin mencuri nugget dengan cara unik.

Dikabarkan Metro (20/11) pegawai restoran cepat saji McDonald's bernama Cody Bondarchuk baru saja mengakui kejahatan yang dilakukan selama bekerja. Ia kerap mencuri nugget saat dirinya ditugaskan membuat hidangan berbahan dasar daging ayam ini.

Cody sudah bekerja di McDonald's selama 2,5 tahun di cabang restoran di Alberta, Kanada. Baru-baru ini ia membuat pengakuan mencengangkan lewat twitter pribadinya. Di sini Cody mengaku ia selalu menyelundupkan makanan selagi ia bekerja.
Mantan Pegawai Resto Ini Selundupkan Nugget Selama 2.5 TahunFoto: istimewa

Baca juga : Nyam! Siapa Mau Cicip Nugget Durian yang Lumer di Mulut Ini?

"Saya bekerja di McDonald selama dua setengah tahun dan saya selalu menyisihkan 11 nugget dari setiap 10 nugget yang saya buat," ujar Cody. Di sini Cody mengungkapkan ia selalu memberikan 11 nugget untuk pelanggan yang membeli 10 buah nugget.

Tentu saja bonus nugget yang didapatkan pelanggan bukan kebijakan restoran melainkan hasil selundupan Cody. Cuitan singkat ini lantas menjadi perhatian netizen. Setidaknya ada lebih dari 94 ribu netizen yang ikut membahas kasus ini. Cuitan Cody bahkan sudah dibagikan ulang hingga 900 ribu kali.

Pengakuan Cody ini memancing ratusan komentar netizen. Banyak yang memuji aksi Cody karena bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi orang. Namun ada juga yang melemparkan komentar dengan nada bercanda.
Mantan Pegawai Resto Ini Selundupkan Nugget Selama 2.5 TahunFoto: istimewa

"Anda melakukan kebaikan. Saya membayangkan betapa senangnya pelanggan yang mendapat lebihan nugget," ujar satu netizen.

"Apakah Anda berminat bekerja di bank sekarang dan jika demikian, ada di bank cabang mana?" kelakar seorang netizen yang berharap mendapat lebihan uang saat melakukan transaksi dengan Cody.

Baca juga : Suka Nugget? Lowongan Pencicip Nugget Profesional Terbuka untuk Anda

Meski sudah tak bekerja lagi di McDonald's, Cody mengaku senang sekaligus merasa bersalah atas apa yang ia lakukan. Jika dihitung-hitung, Cody setidaknya sudah merugikan McDonald's hingga $1.600 (Rp 22,5 juta). Tapi ia mengaku senang karena bisa membayangkan senyum di wajah para pelanggan yang mendapat nugget ekstra.

Simak Video "Tips Bikin Nugget Ayam Enak yang Beda!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)